Iklan Layanan Masyarakat

Kominfo Gelar Rakor Pemantapan Tuan Rumah Petunra Jawa Tengah 2019
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 27 Mar 2019 81
Blog single photo

Temanggung, MediaCenterDari hasil yang dihadiri oleh Dinas Komunikasi dan Informatika  (Dinkominfo) kabupaten/kota se-Jawa Tengah pada hari Kamis, (21/02/2019) diputuskan bahwa seleksi Pertunjukan Rakyat Forum Komunikasi Media Tradisional (FK METRA) akan diadakan di 6 (enam) lokasi.

Kabupaten Temanggung didapuk sebagai salah satu tuan rumah dari perhelatan tersebut yang akan kedatangan tamu FK METRA dari Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Rembang, Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Tegal.

Untuk memantabkan persiapan kegiatan tersebut, Dinkominfo Kabupaten Temanggung mengadakan rapat koordinasi kedua Selasa (26/03) yang merupakan tindak lanjut dari rapat pertama pada Selasa (19/03) minggu kemaren.

Festival yang rencananya akan diadakan pada Jumat (03/05/2019) di Fasilitas Olahraga dan Serbaguna Desa Jragan Kecamatan Tembarak tersebut mengangkat tema “tangkal berita bohong (hoak) dan ujaran kebencian (hate speech), serta mengokohkan kembali Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan kesatuan bangsa Indonesia”.

Dalam kesempatan wawancara, Rahayu Sri Suswaty selaku Kepala Bidang Komunikasi menjelaskan bahwa pihaknya akan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya agar acara dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan tanpa ada halangan suatu apapun.

“Pada tahun 2019 ini Alhamdulillah Kabupaten Temanggung dipercaya dan diberi amanat sebagai tuan rumah seleksi FK METRA, semoga amanat tersebut dapat kami pertanggungjawabkan sebagai tuan rumah yang ramah dan tentunya acara seleksi tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar,” paparnya.

“Untuk itu kami akan mempersiapkan sedini mungkin dan dengan sebaik-baiknya, agar ketika hari H pelaksanaan seleksi FK METRA tidak ada miss komunikasi dari sebagian pihak, sehingga dapat mengurangi kelancaran acara tersebut. Tentunya hal tersebut tidak kami harapkan,”  tegas Rahayu.

Selaku Ketua Panitia Acara FK METRA Ambang Pujianto, yang juga Ketua FK METRA Kabupaten Temanggung berharap dengan adanya acara ini akan dapat menumbuhkan kecintaan kembali kepada tradisi dan budaya yang akan ditampilkan oleh para peserta.

“Diharapkan sebagai tuan rumah FK METRA perwakilan dari Kabupaten Temanggung juga dapat menampilkan pertunjukan yang sebaik-baiknya, agar menjadi semangat bagi peserta dari daerah lain untuk berkompetisi,” ujar Ambang Pujianto. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top