Iklan Layanan Masyarakat

Wujudkan Pelayanan Prima, Dindukcapil Canangkan Zona Integritas

Senin, 20 Sep 2021 15:24:30 414

Keterangan Gambar : Dindukcapil Kabupaten Temanggung melakukan penandatanganan pakta integritas secara simbolis yang disaksikan langsung oleh seluruh karyawan Dindukcapil Kabupaten Temanggung di ruang tunggu pelayanan, Senin (20/9/2021).


Temanggung, MediaCenter – Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Temanggung dihadiri oleh Bupati Temanggung yang diwakili Asisten I Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Gotri Wijianto serta pejabat terkait.

Untuk pencanangan pembangunan zona integritas, Dindukcapil Kabupaten Temanggung melakukan penandatanganan pakta integritas secara simbolis yang disaksikan langsung oleh seluruh karyawan Dindukcapil Kabupaten Temanggung di ruang tunggu pelayanan, Senin (20/9/2021).

Bagus Pinuntun, Kepala Dindukcapil Kabupaten Temanggung mengatakan bahwa Dindukcapil Kabupaten Temanggung menjadi salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi bagian dari objek percepatan informasi integrasi.

Penilaian untuk Dindukcapil meliputi kinerja pelayanan publik dan zona integritas. Pada bidang kinerja pelayanan publik pada tahun lalu mendapat nilai 4,13. Tahapan evaluasi, diantaranya pencanangan zona integritas, wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrat bersih dan melayani.

“Pada wilayah birokrat bersih dan melayani, tinggal kita menanyakan pada masyarakat. Apakah masyarakat itu puas dengan pelayanan kita, ada banyak aduan atau tidak, standarisasinya bisa dipahami atau tidak oleh masyarakat,” ungkap Bagus.

Tujuan zona pencanangan integritas dengan penandatanganan pakta integritas ini merupakan komitmen kita untuk memberikan sebuah nilai-nilai dan tata nilai memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang bebas konflik kepentingan, bebas pungli sampai dengan budaya kerja tinggi yang hasil endingnya adalah kepuasan masyarakat lebih baik dari hari kehari. 

“Istilahnya ya kepuasan pelayanan yang sangat tinggi tapi pasca pelayanan ini,” imbuhnya.

Bagus berharap, kinerja pelayanan publik Dindukcapil Kabupaten Temanggung lebih baik. Karena pelayanan di Dindukcapil Kabupaten Temanggung sudah gratis semua. Kinerja baik, tidak ada pungli, tidak ada gratifikasi, tidak ada konflik kepentingan, sehingga masyarakat bisa terlayani dengan hasil yang sangat memuaskan. (MC TMG/Cahya)

Pencarian:

Komentar:

Top