Iklan Layanan Masyarakat

Wujudkan ASN Bersinar, BNN Tes Urine Pegawai BPS Temanggung

Sabtu, 17 Nov 2018 21:44:58 834

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Indonesia kini tengah menghadapi situasi darurat Narkoba yang telah menjadi ancaman utama bagi masyarakat Indonesia di semua level. Penyalahgunaan serta peredaran narkoba telah menyerang seluruh lapisan masyarakat dari segala usia serta lintas profesi termasuk di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN). 
Maka dalam implementasi pencegahan serta pengawasan peredaran narkotika diperlukan sinergi lintas sektoral secara intensif dan komprehensif dalam pelaksanaannya.
Instruksi Presiden RI No 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba (P4GN) memerintahkan terwujudnya ASN Bersinar (ASN Bersih dari narkoba) di seluruh kementrian/Lembaga dan Pemerintah Daerah. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Temanggung pada hari Jumat (16/11) melakukan sidak kepada Pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) Temanggung setelah apel pagi dilaksanakan. Tim dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Temanggung AKBP Renny Puspita. 
Kepala BPS Temanggung, Haryono menyambut baik kegiatan ini sebagai langkah antisipasi khususnya pada karyawan BPS Temanggung supaya terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan tidak terlibat pada peredaran gelap narkoba. 
Sedangkan Kepala BNNK Temanggung Renny Puspita dalam wawancara menyatakan, kegiatan ini sebagai langkah awal bahwa ASN sebagai pelayan masyarakat serta teladan di lingkungannya harus bersih dari narkoba. Nantinya, selain BPS Temanggung akan dilaksanakan kegiatan serupa di beberapa instansi / OPD di Temanggung. 
“ASN harus memiliki integritas, kompetensi, serta kualifikasi yang luar biasa selaku penyelenggara negara. Untuk itu, ASN harus bebas dan bersih dari Narkoba. Kegiatan ini sifatnya mendadak, jadi instansi mana yang akan kita sasar masih rahasia. Yang pasti kita mengikuti petunjuk dari pusat bahwa prioritas untuk dites urine adalah ASN,” tegas Renny Puspita. 
Dari hasil deteksi tes urine menunjukkan, sejumlah 36 pegawai BPS Temanggung dinyatakan negatif dari penyalahgunaan narkoba. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Ekape )

Pencarian:

Komentar:

Top