Iklan Layanan Masyarakat

Wisata Kampung Peradaban Dikembangkan di Lokasi Sekitar Situs Liyangan

Senin, 07 Jun 2021 15:15:18 935

Keterangan Gambar : Dokumentasi ekskavasi Situs Liyangan.


Temanggung, MediaCenter-Kawasan di sekitar Situs Liyangan, Desa Purbosari, Kecamatan Ngadirejo, Temanggung, Jawa Tengah akan dikembangkan menjadi lokasi wisata Kampung Peradaban mulai Tahun 2021 ini.

Kasi Destinasi Wisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Temanggung Arbai Muchamad, menjelaskan, Kampung Peradaban ini dibangun Pemerintah Desa Purbosari, Kecamatan Ngadirejo melalui bantuan keuangan dari APBD Kabupaten Temanggung.

"Nantinya di tempat itu akan ada penginapan dan pertemuan dengan meniru konsep peradaban pada masa Situs Liyangan," jelas Arbai, Senin (7/6/2021).

Mengenai Kampung Peradaban ini, Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo mengatakan, nantinya di sekitar Situs Liyangan juga akan dilengkapi dengan kolam renang dan home stay. 

"Baru-baru ini saya telah bertemu dengan komunitas desa wisata dan peletakan batu pertama pembangunan tempat wisata di Desa Purbosari ini," kata Wabup.

Di tempat itu, juga terdapat komunitas desa wisata yang diharapkan akan membantu terwujudnya sinergitas pelaku wisata yang ada di Kabupaten Temanggung. Komunitas desa wisata ini juga akan mendukung promosi produk-produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

"Dengan adanya komunitas desa wisata, maka akan terwujud sinergitas wisata yang ada di Temanggung, saling mendukung dan saling mempromosikan, termasuk menjadi etalase produk-produk UKM Temanggung," pungkas Wabup. (MC.TMG/ts;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top