Iklan Layanan Masyarakat

Warga Serbu Bazar Sembako Murah Ramadhan

Jumat, 07 Apr 2023 18:30:03 2647

Keterangan Gambar : Warga Serbu Bazar Sembako Murah Ramadhan


Temanggung, Media Center - Ratusan warga di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menyerbu bazar sembako murah Ramadhan dalam kegiatan "Lapak Kita", Jumat (7/4/2023). 

Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo mengatakan, bazar sembako murah ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat berbelanja dengan harga terjangkau.

"Dalam bazar sembako murah ini ada 500 paket berisi 5 kg beras, 2 kg tepung, 2 liter minyak goreng dan 1 kg telur. Semua komoditas kita berikan dengan kualitas premium, atau yang terbaik," katanya.

Setiap penerima hanya menebus dengan harga Rp 80.000 per paket. Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan harga dipasaran yang mencapai Rp 140.000.

"Kita subsidi Rp 60.000 per paket, jadi setiap warga hanya menebus Rp 80.000," imbuhnya.

Ia menambahkan, bazar sembako murah ini juga untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di Temanggung. Sebab, semua komoditas bahan pokok merupakan produk dari pelaku usaha di Temanggung.

"Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan, bazar ini juga dalam rangka meningkatkan perekonomian para pelaku usaha, karena beras juga berasal dari masyarakat Temanggung dan telur pun produksi dari masyarakat Temanggung. Harapan kita, ini dapat membangkitkan ekonomi di Temanggung di bulan Ramadhan," tegasnya.

Bazar sembako murah Ramadhan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Mereka menilai bazar tersebut merupakan bentuk kontribusi dalam membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok.

"Ini dapat telur, minyak goreng, tepung dan beras, dengan harga yang murah, Rp 80.000 per paket, kalau di pasaran harganya lebih dari Rp140.000," kata Walida (56). 

Warga berharap "Lapak Kita" kembali menggelar bazar sembako murah dengan jumlah yang lebih banyak. Sehingga dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat kurang mampu, terlebih bagi warga disabilitas. (MC.TMG/ fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top