Iklan Layanan Masyarakat

Wabup Jadi Pembina Upacara di SMP Takhasus Ponpes At Tauhid, Jatisuko

Senin, 18 Jul 2022 15:25:40 706

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo menjadi pembina upacara di halaman SMP Takhasus Pondok Pesantren (Ponpes) At Tauhid, Jatisuko, Campursalam, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Senin (18/7/2022).


Temanggung, MediaCenter - Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo menjadi pembina upacara di halaman SMP Takhasus Pondok Pesantren (Ponpes) At Tauhid, Jatisuko, Campursalam, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Senin (18/7/2022).

Turut hadir dalam acara, Kepala Desa Capursalam Hanif Rois, pengasuh Ponpes At Tauhid Gus Muhammad Khoiron dan Gus Mustahal Nasukha, beserta jajaran dewan guru dan yayasan.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan, upacara bendera ini merupakan salah satu wujud kecintaan dan rasa nasionalisme kepada bangsa dan negara.

"Ini merupakan wujud patrotisme kita untuk bangsa dan negara. Anak-anak sangat tepat sekolah di SMP Takhasus Qur'ani. Ini untuk membangun jiwa dan akhlak kita, pendidikan di sini dapat memberikan pondasi, memberikan rasa yang kuat kepada anak-anak, dan mempersiapkan generasi yang akhlakul karimah, dan dapat memimpin negara ini," katanya.

Wabup menyampaikan, dengan pendidikan membuat hidup menjadi terarah, bisa membedakan yang hak dan bathil, terutama dilandasi pendidikan agama.

"Pendidikan seni di sekolah ini ada rebana dll, sebab dengan seni, kehidupan akan lebih indah, serta harus disertai ilmu, karena ilmu yang kita dapat akan menjadikan hidup kita lebih mudah," ungkapnya.

Semangatlah untuk menimba ilmu di SMP Takhasus ponpes At Tauhid, jangan putus di tengah jalan dan harus ada peningkatan meneruskan jenjang yang lebih tinggi. Ini demi masa depan, menjadi kebanggaan orang tua, bangsa dan negara.

"Persiapkan diri yang sebaik-baiknya, kejar prestasi di bidang agama dan ilmu, sehingga menjadi bekal anak-anak di kemudian hari, yang lebih baik dan lebih berguna," imbuhnya.

Akhirnya Wabup mengajak kepada tenaga pendidikan, pengasuh, dan guru untuk lebih bersabar dalam mendidik anak-anak dan semua didasari sebagai ibadah. 

"InsyaAllah yang anda lakukan dalam memberikan pendidikan adalah pahala. Allah akan memberikan balasan amal ibadah kepada panjenengan semua, dan menjadi amal jariyah, semoga lembaga pendidikan ini akan berkembang lebih baik dan berguna bagi masyarakat," tandasnya. (MC.TMG/sty;wll;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top