Iklan Layanan Masyarakat

Wabup Jadi Inspektur Upacara Bendera di SMK Negeri Tembarak

Senin, 06 Mar 2023 16:16:50 574

Keterangan Gambar : Wabup Jadi Inspektur Upacara Bendera di SMK Negeri Tembarak


Temanggung, Media Center – Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo bertindak sebagai inspektur upacara bendera di SMK Negeri Tembarak Temanggung, Senin (6/3/2023).

Kepala Sekolah, Aster Aswiny bersama guru-guru dan jajaran karyawan, beserta seluruh siswa-siswi SMK Negeri Tembarak hadir sekaligus mengikuti kegiatan upacara bendera dalam rangka mewujudkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Wabup dalam amanatnya mengatakan, terdapat tiga pilar dalam kehidupan yang bisa diterapkan, yaitu dengan agama kehidupan akan lebih terarah, dengan ilmu kehidupan akan lebih mudah, dan dengan seni hidup akan lebih indah.

“InsyaAllah, kalau anak-anak bisa mendalami tiga pilar kehidupan ini, anak-anak akan sukses dan selamat dunia akhirat,” kata Wabup.

Keseimbangan antara intelektual akademis dan spiritual harus diterapkan dalam kegiatan pembelajaran bagi siswa-siswi di sekolah, maupun di luar lingkungan sekolah. Untuk itu, Wabup berpesan kepada guru-guru agar bisa seimbang dalam memberikan porsi belajar mengajar terkait dengan intelektual akademis dan spiritual. 

“Titip bapak, ibu guru yang sering kali mungkin kecerdasan spiritualnya kadang dilalaikan. Hanya berpikir untuk mengejar cita-cita, tetapi dasar pondasi agama yang kadang sering kali dilalaikan. Pelajari agama tidak hanya di sekolahan, tetapi manfaatkan waktu untuk memperdalam agama di rumah,” ungkap Wabup.

Siswa-siswi menjadi motivator dan menjadi penggerak dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta memberikan manfaat, baik di lingkungan masyarakat, menjadi harapan Wabup untuk generasi muda, khususnya pelajar dan siswa-siswi di Kabupaten Temanggung.

“Harus mempunyai karakter yang baik dan mempunyai kecerdasan spiritual yang baik. Kesuksesan selain diraih dari usaha dan doa juga terdapat doa orang tua yang menjadi kekuatan dalam mengiringi langkah kita untuk bisa menuju kesuksesan,” tandasnya. (MC.TMG/wll;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top