Iklan Layanan Masyarakat

Wabup Hadiri Panen Karya Gala Aksi dan Kreasi SDN 1 Jampiroso

Rabu, 30 Mar 2022 14:27:05 616

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo hadir dalam acara Panen Karya Gala Aksi dan Kreasi, Kebersamaan dalam Keberagaman, dan Peresmian Mushola Nurul Hikmah, SD Negeri 1 Jampiroso, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan  Jampiroso, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Rabu (30/3/2022).


Temanggung, MediaCenter - Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo hadir dalam acara Panen Karya Gala Aksi dan Kreasi, Kebersamaan dalam Keberagaman, dan Peresmian Mushola Nurul Hikmah, SD Negeri 1 Jampiroso, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan  Jampiroso, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Rabu (30/3/2022).

Turut hadir, Kepala Dindikpora Agus Sujarwo, Koordinator Wilayah Hermin Kus Widiyati, Kepala SD Negeri 1 Jampiroso Titik Inayati beserta jajaran guru, Ketua Komite Widyatmoko dan anggota, Sekretaris Kecamatan Temanggung Arifah, Lurah Jampiroso Siyami, pengawas sekolah se-Kabupaten Temanggung, wali murid, dan tamu undangan.

Wabup menyampaikan, semoga kegiatan ini memberikan manfaat, kemudahan, dan kesuksesan bagi semua, siswa dan guru. Wabup juga berpesan tetap jaga protokol kesehatan, karena Covid-19 masih belum hilang. 

"Sampai saat ini, Covid juga belum selesai, masih ada yang terpapar, walaupun mungkin tidak seperti varian Alpha dan Delta. Omicron ini sedikit tidak berbahaya, namun kenyataannya Covid juga belum selesai. Berharap protokol kesehatan tetap diperhatikan, kita semua harus divaksin, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat diberikan kelancaran," katanya.

Ditambahkan oleh Wabup, semoga mushola ini menjadi kebanggaan, menambah semangat, meningkatkan keimanan, ketakwaan kepada Allah, bagi siswa, guru, dan orang tua.

"Terima kasih kepada bapak, ibu guru dan komite yang sudah membesarkan SD Negeri 1 Jampiroso ini. Kedepannya benar-benar mempersiapkan generasi yang mempunyai dasar agama dan akhlak yang kuat, bisa memimpin negara dan bangsa ini," imbuhnya.

Kepala Dindikpora Agus Sujarwo mengatakan, di Kabupaten Temanggung, SD penggerak angkatan pertama ada 15 sekolah. Angkatan kedua ada 22 sekolah, baik negeri maupun swasta.

"Hari ini kita menyaksikan salah satu hasil kegiatan sekolah bergerak, berproses. Semoga terus berimbas ke sekolah penggerak yang lain, bersiap mau tidak mau. Saya sudah meminta seluruh kepala sekolah untuk mengikuti kurikulum Merdeka Belajar, mohon doanya mudah-mudahan Kabupaten Temanggung, sekolah-sekolah lebih maju ke depannya, lebih berkembang, lebih hebat, sehingga visi misi Kabupaten Temanggung, yaitu Tentrem Marem Gandem, betul-betul kita wujudkan, sebelum akhir RPJMD tahun 2023," ungkapnya.

Kepala SDN 1 Jampiroso, Titik Inayati menjelaskan, bahwa kegiatan ini puncak dari panen karya, hasil karya anak-anak dan guru, dari kelas penggerak yaitu kelas 1 dan kelas 4, dan juga peresmian Mushola Nurul Hikmah.

"Panen karya seni, dan wirausaha yang makanannya bebas pewarna buatan, ada 10 stand, harapannya dengan kegiatan ini, anak-anak merdeka untuk belajar, apapun tidak tergantung dari apa yang harus dilakukan, tetapi disesuaikan bakat dan minat siswa, sehingga dari kecil sudah dilatih, diajarkan untuk berwirausaha, tidak melulu hanya menghasilkan nilai akademik tinggi, namun wirausaha bisa terbangun," tandasnya.

Di sela-sela acara dimeriahkan kuis oleh Wabup, dilanjutkan peninjauan stand hasil karya siswa, serta berkesempatan main catur tiga langkah. Acara juga dimeriahkan paduan suara, dan tarian jaran kepang dari kelas 3, 4, dan 5.

SD Negeri 1 Jampiroso  merupakan Sekolah Penggerak, untuk terwujudnya insan yang bertaqwa, berkarakter, berprestasi, berwawasan global, dan peduli terhadap lingkungan, yang mempunyai slogan Budayaku, Kebanggaanku, Indonesiaku. (MC.TMG/sty;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top