Iklan Layanan Masyarakat

Wabup Hadiri Musda VII dan Pelantikan Pengurus IPHI Masa Bhakti 2022-2027

Sabtu, 26 Feb 2022 19:27:51 1173

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo hadir dan mengikuti kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) VII Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Temanggung dan pelantikan Pengurus IPHI Kabupaten Temanggung masa bhakti 2022-2027 dengan tema "Dengan Musda VII, Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan untuk Pemberdayaan Ekonomi Umat" yang bertempat di Gedung Islamic Center IPHI Kabupaten Temanggung, Sabtu (26/2/2022).


Temanggung, Media Center - Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo hadir dan mengikuti kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) VII Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Temanggung dan pelantikan Pengurus IPHI Kabupaten Temanggung masa bhakti 2022-2027 dengan tema "Dengan Musda VII, Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan untuk Pemberdayaan Ekonomi Umat" yang bertempat di Gedung Islamic Center IPHI Kabupaten Temanggung, Sabtu (26/2/2022). 

Turut Hadir dalam kegiatan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Djoko Prasetyono, perwakilan Kantor Kemenag Kabupaten Temanggung, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Temanggung, KH. Mubarok, perwakilan Kapolres Temanggung, perwakilan Dandim Temanggung, Ketua IPHI Kabupaten Temanggung, H.M Faizun, pengurus beserta Sekretaris IPHI Provinsi Jawa Tengah, dan seluruh peserta. 

N. Bagus Pinuntun dilantik menjadi Ketua IPHI Kabupaten Temanggung masa bhakti 2022-2027, menggantikan H.M Faizun yang menjabat sebelumnya pada periode 2017-2022. 

Lebih lanjut, Musda VII ini juga melakukan perumusan program kerja yang terdiri dari enam bidang, yaitu Organisasi dan Keanggotaan, Pendidikan Penelitian, Pengembangan, Dakwah dan Bimbingan Umat, Rumah Tangga Kesehatan Sosial, dan Peranan Wanita, serta ada tiga lembaga otonom, yaitu Laziz, Koperasi Haji, dan Advokasi Hukum.  

Wabup dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Temanggung mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh pengurus IPHI Kabupaten Temanggung periode 2017-2022 yang telah menjalankan amanahnya. 

“Kami tidak bisa memberikan apapun sebagai wujud terima kasih, namun kami hanya bisa berdoa, semoga yang sudah dilaksanakan dalam mengemban amanah untuk mengurus IPHI dalam satu periode kemarin, Allah SWT yang akan memberikan balasan pahala, kesehatan, dan insyaAllah diberikan rejeki yang berkah manfaat untuk panjenengan semuanya, Amin,” ungkapnya. 

Selanjutnya, Wabup mengucapkan selamat kepada Ketua IPHI yang baru saja dilantik dan berharap dapat lebih aktif dan memotivasi dalam mengembangkan kegiatan-kegiatan IPHI, serta melanjutkan keberhasilan organisasi yang sebelumnya sudah terbentuk. 

“Salah satu peran penting IPHI adalah memotivasi para jamaah paska haji. Utamanya dalam memelihara dan menjaga nilai-nilai kemabruran haji, yang memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal soleh,” tandas Wabup. (MC.TMG/wll;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top