Iklan Layanan Masyarakat

Wabup: Butuh Keseimbangan antara Kecerdasan Intelektual dan Spiritual

Senin, 27 Feb 2023 17:39:22 864

Keterangan Gambar : Wabup: Butuh Keseimbangan antara Kecerdasan Intelektual dan Spiritual


Temanggung, Media Center – Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo menjadi inspektur upacara bendera bersama siswa-siswi Sekolah Kristen Shekinah Temanggung, Senin (27/2/2023).

Kepala Sekolah, Budi Haryanto beserta guru-guru dan jajaran karyawan Sekolah Kristen Shekinah Temanggung, seluruh siswa-siswi Taman Kanak Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Akhir (SMA) hadir dalam kegiatan tersebut.

Wabup mengungkapkan, tujuan dari kegiatan tersebut guna meninjau kegiatan pembelajaran yang ada di Sekolah Kristen Shekinah Temanggung, serta memberikan bekal dalam keseimbangan antara kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual kepada generasi anak-anak bangsa, sehingga nantinya anak-anak dapat memiliki akhlak yang mulia.

“Pesan untuk anak-anak, manfaatkan waktu belajar dengan sebaik-baiknya. Belajar agama dan ilmu akademik lainnya dan yang jelas di situ ada keseimbangan, antara kecerdasan spiritual dan kecerdasan intelektual,” ungkap Wabup.

Wabup mengatakan, Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) menjadi hal yang sangat penting dalam membentuk karakter siswa-siswi, hal tersebut dapat membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negaranya.

“Karakter Pancasila dapat membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara ini. Sehingga negara kita tetap rukun, damai, rasa kesatuan dan persatuan tetap terjaga,” tegasnya.

Kepala Sekolah Budi Haryanto menyampaikan terima kasih atas wawasan yang diberikan langsung oleh Wabup kepada siswa-siswi terkait dengan kecerdasan intelektual dan spiritual yang juga menjadi Visi Sekolah Kristen Shekinah Temanggung. Lebih lanjut, peningkatan implementasi dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar akan terus dicapai guna melahirkan generasi bangsa dan negara yang baik kedepannya.

“Dan menjadi gayung bersambut dengan apa yang menjadi visi sekolah ini. Kami juga menekankan anak-anak untuk pintar secara akademik dan pintar secara karakter. Jadi ini dua hal yang sangat cocok dan kami akan terus meningkatkan implementasi di sekolah kami,” katanya.

Beriman dan bertaq’wa kepada Tuhan yang Maha Esa merupakan salah satu dimesi yang terdapat pada Program P5 tersebut, menjadikan porsi lebih dalam kegiatan pembelajaran. Diharapkan dapat lebih efektif, serta dapat melahirkan generasi-generasi yang memiliki jiwa Pancasila dengan diimbangi kecerdasan intelektual dan spiritual. (MC.TMG/wll;adi;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top