Iklan Layanan Masyarakat

Uwong Temanggung Peduli Cianjur Serahkan Donasi Rp 125.230.000,-

Rabu, 14 Des 2022 16:31:44 378

Keterangan Gambar : Uwong Temanggung Peduli Cianjur Serahkan Donasi Rp 125.230.000,-


Temanggung, MediaCenter – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung melaksanakan Apel Penyerahan Donasi Uwong Temanggung Peduli Cianjur yang dilaksanakan di Kantor BPBD Temanggung, Rabu (14/12/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo, Perwakilan Kodim 0706, Perwakilan dari Polres Temanggung, serta gabungan dari berbagai relawan. Sekda mengapresiasi atas langkah yang dilakukan oleh gabungan Uwong Temanggung Peduli Cianjur.

“Ini hal yang sangat luar biasa bagi kami selaku pemerintah daerah, ternyata Uwong Temanggung pedulinya luar biasa,” tuturnya.

Sekda lanjut menjelaskan, bahwa rasa kepedulian ini sangat penting dalam rangka kebersamaan dan rasa tanggungjawab kepada sesama manusia.

Pria Andaka selaku Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Temanggung dalam sebuah wawancara menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut utamanya adalah untuk menyerahkan donasi dari Uwong Temanggung Peduli Cianjur yang tergabung dari semua relawan yang ada di Kabupaten Temanggung. 

“Kita namai Uwong Temanggung Peduli Cianjur, kita bisa mendapatkan, Alhamdulillah Rp 125.230.000,- dan sudah kami serahkan kepada pemerintah daerah yang diterima oleh Bapak Sekretaris Daerah,” jelasnya. 

Ia lanjut menjelaskan, terdapat 35 komunitas yang ikut tergabung dalam kegiatan tersebut, diantaranya RAPI, ORARI, Kobra Mania, GPK dan masih banyak lagi.

“Kami mengundang ada banyak, tapi yang dapat mengikuti hanya 35, dan terbagi di beberapa titik,“ imbuhnya.

Pria berharap, dari kegiatan tersebut semua relawan di Kabupaten Temanggung bersatu.

“Pada saat terjadi bencana itu tidak ada bendera dari masing-masing komunitas, hanya satu yaitu kemanusiaan,” tandasnya. (MC.TMG/adi;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top