Iklan Layanan Masyarakat

UT Gelar Orientasi Studi Mahasiswa Baru Tahun 2023

Rabu, 15 Mar 2023 18:02:00 1242

Keterangan Gambar : UT Gelar Orientasi Studi Mahasiswa Baru Tahun 2023


Temanggung, MediaCenter – Universitas Terbuka (UT) Yogyakarta menggelar kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) pada masa registrasi 2023 yang bertempat di Ballroom Grand Artos Hotel and Convention Magelang, Minggu (12/3/2023).

Direktur UPBJJ - UT Yogyakarta, Agus Santoso, Pengurus Kelompok Belajar (Pokjar) Temanggung, Sri Windarti dan Asmu'i beserta 750 mahasiswa baru yang berasal dari Kabupaten Temanggung dan Kabupaten/Kota Magelang hadir secara langsung sekaligus mengikuti kegiatan tersebut.

Agus Santoso mengatakan, Layanan Pendukung Kesuksesan Belajar Jarak Jauh (LPKBJJ) tersebut merupakan bentuk pelayanan yang diberikan utamanya untuk mahasiswa baru yang berisi 4 kegiatan, yaitu OSMB, Pelatihan Keterampilan Jarak Jauh (PKBJJ), Workshop Tugas, dan Klinik Ujian.

“Sehingga khususnya mahasiswa baru paham betul bagaimana proses pembelajaran UT. Alhamdullilah mengawali kegiatan LPKBJJ ini dapat diadakan serentak, tidak hanya di Kota/Kabupaten Magelang, Temanggung,dan Purworejo saja, tetapi juga Yogyakarta, Wonosobo dan daerah lainnya,” katanya.

Meningkatkan layanan, seperti menyediakan bahan ajar digital dan memperbaharui, serta memperbaiki sistem bahan pembelajaran bagi mahasiswa yang dilakukan oleh UT UPBJJ Yogyakarta, Mitra, dan Pokjar tersebut, ia mengungkapkan, layanan inilah yang nantinya akan memudahkan mahasiswa dalam menjangkau yang tidak terjangkau guna memperdalam ilmu pengetahuan pada materi yang diampu, sehingga mahasiswa pun dapat lebih interaktif dan komprehensif.

“Selain itu, program program studi seperti PGDS, PGPAUD sudah mendapatkan Akreditasi A dan Alhamdulillah dari 38 program jenjang S1 sudah hampir separuhya mendapat akreditasi A. Kemudian yang sudah mendapat akreditasi A kita dorong untuk mendapat akreditasi secara internasional,” ungkapnya.

Sinergitas yang terjalin baik dengan mitra-mitra dan pokjar-pokjar di berbagai daerah, seperti yang dikatakan Agus Santoso merupakan bentuk positif yang dapat menciptakan ketertarikan mahasiswa baru untuk melanjutkan jenjang pendidikannya di UT.

“Dengan tagline “Making Hinger Educations Open To All”, UT bisa dipilih oleh masyarakat untuk bisa kuliah dan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Transformasi UT sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) telah disahkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2023 pada (20/10/2022) lalu. Hal tersebut menjadikan UT setara dengan 21 Perguruan Tinggi yang sudah PTNBH terlebih dahulu.

Selanjutnya, mewujudkan World Class University (WCU) dengan mengundang narasumber dari UGM, UI, ITB, IPB, dan UNAIR yang lebih dulu menyandang WCU, merupakan upaya UT untuk memenuhi kriteria Ranking WCU di sistem Pendidikan Terbuka dan Jarak jauh. (MC.TMG/wll;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top