Iklan Layanan Masyarakat

Upacara Hari Pahlawan dan Hari Jadi ke-189 Temanggung

Senin, 10 Nov 2023 11:38:42 186

Keterangan Gambar : Upacara Hari Pahlawan dan Hari Jadi ke-189 Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Pemkab Temanggung melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan dan Hari Jadi ke-189 Kabupaten Temanggung bertempat di Halaman Gedung Pemuda, Jumat (10/11/2023).

Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan", sementara Hari Jadi ke-189 Kabupaten Temanggung mengusung tema “Berpadu untuk Temanggung Melaju".

Upacara dihadiri oleh Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo, Ketua DPRD Yunianto, Komandan Kodim 0706 Letkol Inf. Sriyono, Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat, Kajari Temanggung Nilma, serta Ketua Pengadilan Negeri Temanggung Dyan Martha.

Dalam sambutannya Pj. Bupati menyampaikan, tema Hari Pahlawan tahun ini menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa, seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama, seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945,” kata Pj. Bupati. 

Dalam sebuah wawancara, Pj. Bupati  berpendapat, bahwa momen Hari Jadi Kabupaten Temanggung yang bersamaan dengan Hari Pahlawan harus menjadi semangat, agar Kabupaten Temanggung lebih baik lagi.

‘“Ini momen yang tepat, momen yang bagus, bahwa dengan Hari Pahlawan dan Hari Jadi Temanggung, semangat kita bersama untuk kita bangkit kembali memajukan Kabupaten Temanggung yang lebih baik,” tegasnya. 

Tema Hari Jadi ke-189  Kabupaten Temanggung “Berpadu untuk Temanggung Melaju” sendiri memiliki makna yang mendalam.

“Berpadu menggambarkan semangat sinergitas, kerja sama, kolaborasi seluruh potensi yang ada di Temanggung. Melaju menggambarkan semangat percepatan, akselerasi, kita harus bergerak cepat untuk menuntaskan permasalahan yang ada,” tegas Pj. Bupati. (MC.TMG/adi;chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top