• https://pmb.unaki.ac.id/info-biaya/
  • https://pmb.unaki.ac.id/lokasi-unaki/
  • https://kebidanan.pkr.ac.id/dosen/xdemo/
  • https://jdih.selumakab.go.id/database/sdemo/
  • https://www.events.escp.eu/bandeaux/demo/
  • https://www.events.escp.eu/images-profil/1281/
  • https://wbs.tangerangselatankota.go.id/assets/xdemo/index.html
  • https://wbs.tangerangselatankota.go.id/icon/bet-200/
  • https://ftk.itda.ac.id/writable/cache/qdemo/
  • https://ftk.itda.ac.id/writable/uploads/qgacor/
  • Slot Gacor
  • Tumbuhkan Cinta Seni dan Budaya, Korwilcam Dindikpora Selopampang Gelar FLS2N

    Tumbuhkan Cinta Seni dan Budaya, Korwilcam Dindikpora Selopampang Gelar FLS2N

    Kamis, 18 Mei 2023 19:14:10 413

    Keterangan Gambar : Tumbuhkan Cinta Seni dan Budaya, Korwilcam Dindikpora Selopampang Gelar FLS2N


    Temanggung, MediaCenter- Bertempat di Balai Desa Gambasan, Kecamatan Selopampang, Kabupaten Temanggung dilaksanakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023 oleh  Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dindikpora) Kecamatan Selopampang, Rabu (17/5/2023).

    Kegiatan FLS2N merupakan ajang kompetisi seni yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) setiap tahunnya. Kompetisi ini melibatkan siswa-siswi dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari SD hingga SMA/sederajat.  

    Kegiatan ini melibatkan 96 peserta didik dari 12 SD di Kecamatan Selopampang. Hal ini dijelaskan oleh Beti Suryandari selaku Sekretaris Panitia Pelaksana Kegiatan.

    “Festival Lomba Seni Siswa Nasional ini merupakan agenda tahunan, tetapi selama masa pandemi kemarin dilaksanakan secara daring. Sementara untuk luring baru dilaksanakan pada tahun ini. Kegiatan ini diikuti oleh 96 peserta dari 12 Sekolah Dasar di Kecamatan Selopampang. Adapun jenis perlombaannya seperti menyanyi, menari, pantomin, kriya anyam dan gambar bercerita,” jelasnya.

    Sementara itu, Korwilcam Dindikpora Kecamatan Selopampang  Adi Nugroho menambahkan, bahwa dengan diadakan kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi peserta didik sekolah dasar untuk berkreasi di bidang seni, meningkatkan ekspresi seni sesuai dengan norma, budi pekerti dan karakter yang berbasis budaya bangsa. Meningkatnya kreatifitas dan motivasi untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat bakat dan kemampuan pada bidang seni dan menumbuhkan sikap sportifitas peserta didik sekolah dasar.

    “Kegiatan FLS2N sesuai dengan kurikulum merdeka belajar yang diharapkan siswa yang ada potensinya nanti bisa dikembangkan dan perlu wadah untuk berkreasi. Hal ini tentunya perlu kerjasama antara guru, orang tua dan lingkungan sekitarnya,” terangnya.

    Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap seni, sehingga memberikan inspirasi untuk melestarikan kesenian dan melindungi terhadap kebudayaan bangsa.

    “Semoga dengan kegiatan ini diharapkan muncul potensi-potensi baru dari anak-anak kami, sehingga minat bakat mereka terfasilitasi dengan baik, sehingga dapat meningkatkan karakter pada anak hingga tumbuh cinta terhadap kesenian dan budaya bangsa,” tandasnya. (MC.TMG/tfa;eknu;ekp)

    Pencarian:

    Komentar:

    Top