Iklan Layanan Masyarakat

TP PKK Temanggung Pantau Sarana dan Prasarana PMT

Selasa, 14 Jun 2023 16:35:25 860

Keterangan Gambar : TP PKK Temanggung Pantau Sarana dan Prasarana PMT


Temanggung, MediaCenter - Tim Satgas Stunting Kabupaten Temanggung dan TP PKK Kabupaten Temanggung kembali melaksanakan monitoring dan evaluasi Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Kali ini kegiatan Monev dilaksanakan di dua desa di Kecamatan Tlogomulyo yaitu Desa Balerejo dan Desa Legok, Jumat (14/6/23).

Kegiatan monev berfokus pada pengecekan sarana dan prasarana yang digunakan untuk membuat makanan tambahan, metode pemberian makanan kepada target sasaran, serta pemberian arahan kepada sasaran baik anak stunting maupun ibu KEK.

Kepala Bidang Kesehatan  Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung,  Dian Probowati menyampaikan bahwa perhatian masyarakat terkait stunting tidak boleh berhenti sebatas dalam program PMT 90 hari yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung tetapi harus tetap diintervensi seterusnya.

"Karena stunting itu kalau tidak diintervensi terus, nanti yang kelahiran baru kita tidak akan tahu. Mungkin yang sekarang sudah lulus stunting tapi nanti kalau ada ibu melahirkan lagi bisa jadi tambah lagi."

Lebih lanjut Dian juga meminta agar edukasi terkait stunting terus diberikan.

"Kami suwun ibu-ibu disini untuk terus memberikan edukasi."

Pencarian:

Komentar:

Top