Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Sinergitas Kontribusi Berita, Dinkominfo Jateng Adakan Monev

Selasa, 28 Sep 2021 20:16:28 453

Keterangan Gambar : Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengikuti kegiatan monitoring evaluasi (monev) Kontributor Berita Daerah Website jatengprov.go.id Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinkominfo Provinsi Jawa Tengah, Selasa (28/9/2021)


Temanggung, Media Center – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengikuti kegiatan monitoring evaluasi (monev) Kontributor Berita Daerah Website jatengprov.go.id Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinkominfo Provinsi Jawa Tengah, Selasa (28/9/2021) di Hotel Shantika Pekalongan, Jawa Tengah. 

Kepala Dinkominfo Provinsi Jateng, Riena Retnaningrum mengikuti secara virtual dan diikuti secara langsung oleh Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan Agus Marhaendayana serta seluruh kontributor berita kabupaten/kota se-Jawa Tengah.  

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan teknis dalam rangka meningkatkan kompetensi kontributor terkait penulisan berita daerah sesuai kaidah jurnalistik, sinergitas dengan tim liputan untuk menghasilkan konten berita yang up to date, penambahan SDM untuk kegiatan kontributor berita daerah, dan meningkatkan kinerja menulis berita yang lebih berkualitas. 

Setiawan Hendra Kelana, Sekretaris PWI Jateng menjadi narasumber dengan materi "Penulisan di Website jatengprov.go.id” dan dilanjutkan dengan materi “Cara Praktis Sajikan Foto Jurnalistik” yang disampaikan oleh Chandra Adi Nugroho, Wartawan Surat Kabar Kedaulatan Rakyat.

Kepala Dinkominfo Provinsi Jateng, Riena Retnaningrum menyampaikan bahwa kegiatan, program, dan kebijakan Pemerintah Kabupaten/Kota tidak akan diketahui oleh masyarakat luas, jika tidak dikomunikasikan melalui media, karena itu ia mengapresiasi peran para kontributor jatengprov.go.id yang menunjukan keseriusannya dalam memberikan informasi up to date dan tidak basi kepada masyarakat, khususnya Jawa Tengah.

“Saya sangat mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini, karena saya menilai peran para kontributor jatengprov.go.id sangat penting dalam menginformasikan kebijakan, program dan kegiatan serta hasil-hasil pembangunan di daerah masing-masing kepada masyarakat Jawa Tengah,” ujarnya.

Dari hasil realisasi upload berita, periode Bulan Januari – Agustus 2021, Kabupaten Temanggung menduduki peringkat pertama dengan mengirim 205 berita, diikuti dengan peringkat kedua Kota Pekalongan dengan 162 berita dan peringkat ketiga Kabupaten Kudus dengan 129 berita. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top