Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Literasi Digital di Kalangan Pelajar melalui Program INCAKAP

Rabu, 12 Okt 2023 11:33:03 302

Keterangan Gambar : Tingkatkan Literasi Digital di Kalangan Pelajar melalui Program INCAKAP


Temanggung, MediaCenter - Dalam rangka meningkatkan literasi digital, terutama untuk kalangan pelajar, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung kembali mengadakan sosialisasi bijak berinternet dan bermedia sosial melalui program Internet Cerdas, Aktif, Kreatif dan Produktif (INCAKAP), kali ini sosialisasi dilaksanakan di SMP Negeri 3 Kandangan, Kamis (12/10/2023). 

Melalui program road show ke sekolah-sekolah, terutama ke jenjang SMP di Kabupaten Temanggung ini, Pranata Humas Ahli Muda Dinkominfo Temanggung Eko Kus Prasetyo, memberikan materi terkait dengan pemanfaatan terknologi, khususnya internet secara positif, mengingat di era digital, para pelajar banyak berinteraksi dengan internet dan teknologi.

"Ada Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Melalui pemahaman tentang UU ITE ini, diharapkan para siswa bisa memahami rambu-rambu yang harus dipedomani dalam bermedia sosial,” ungkapnya.

Eko Kus berharap, melalui program ini para peserta dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan dalam menggunakan sosial media, sehingga dapat mendorong dan menjaga penggunaan internet yang sehat, cerdas, aman dan bijak. (MC.TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top