Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Konsumsi Ikan, BKIPM Berikan 600 Paket Makanan Olahan Ikan

Jumat, 04 Jun 2021 13:58:43 712

Keterangan Gambar : Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Yogyakarta (BKIPM) menggelar kegiatan Bulan Mutu Karantina-BKIPM Peduli Sosial pada Tahun 2021 dengan membagikan lebih dari 600 paket makanan atau setara 1.206 kg ikan segar.


Temanggung, MediaCenter - Sebagai upaya meningkatkan konsumsi ikan untuk warga Kabupaten Temanggung, Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Yogyakarta (BKIPM) kembali menggelar kegiatan Bulan Mutu Karantina-BKIPM Peduli Sosial pada Tahun 2021 ini dengan membagikan lebih dari 600 paket makanan atau setara  1.206 kg ikan segar.

“Setelah bulan lalu kita adakan di Kabupaten Purworejo untuk bulan ini kegiatan peduli sosial BKIPM kita lakukan di Kabupaten Temanggung, khususnya di Desa Bantir, Kecamatan Candiroto ini,” kata Kepala Pusat Pengendalian Mutu BKIPM,  Widodo Sumiyanto yang ditemui disela-sela acara penyerahan simbolis bantuan di Desa Bantir, Rabu (2/6/2021).
 
Ditambahkannya, kegiatan peduli sosial ini bertemakan BKIPM-Peduli Sosial untuk mendukung pemenuhan protein masyarakat melalui makan makanan olahan ikan, sekaligus mengkampanyekan gemar makan ikan ditengah masyarakat. Sementara dari sisi ekonomi bertujuan membantu masyarakat pelaku sektor budidaya perikanan dan industri pengolahan makanan setempat yang  terdampak usahanya oleh pandemi Covid-19.  

“ Yang kita bagikan ada 600 paket aneka olahan produk ikan yaitu lele berbumbu, nugget tenggiri, sarden, dan pempek, jumlah tersebut setara dengan  1.206 kg ikan segar,“ terangnya.
 
Disampaikan oleh Widodo, bantuan didistribusikan untuk tiga desa di dua kabupaten, yaitu Desa Giripurno, Kecamatan Ngadirejo dan Desa Bantir, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung serta Desa Krasak, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo.

Penyerahan simbolis bantuan dilakukan Kepala Pusat Pengendalian Mutu BKIPM kepada Anggota DPR RI Komisi IV, Panggah Susanto,  kemudian diteruskan kepada kepala desa serta perwakilan masyarakat Desa Bantir, Kecamatan Candiroto.

Kepala Desa Bantir, Surono mengatakan sangat berterimakasih dengan bantuan paket aneka olahan produk ikan, karena harus diakui jika tingkat konsumsi produk ikan warganya masih sangat rendah. Sehingga dengan adanya program BKIPM ini dapat meningkatkan kualitas konsumsi masyarakat dengan harapan dapat mendorong generasi penerus yang lebih unggul.
 
“Saya selaku kepala desa sangat berterima kasih kepada BKIPM yang telah memberikan paket bantuan produk olahan ikan, tentunya bantuan ini sangat berguna bagi masyarakat desa, agar tetap bisa mengkonsumsi ikan untuk penambahan gizi warga,“ ujarnya saat ditemui Jumat (4/6/2021) di Temanggung. (MC.TMG/bm;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top