Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Kapasitas PIK Remaja, Desa Ketitang Gelar Pelatihan

Selasa, 23 Nov 2021 09:10:11 546

Keterangan Gambar : Pemerintah Desa (Pemdes) Ketitang, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menggelar pelatihan kepada para remaja desa setempat yang tergabung dalam komunitas Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja Desa Ketitang, di aula kantor desa setempat, Senin (22/11/2021). 


Temanggung, MediaCenter - Untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang literasi dan pengelolaan media sosial, Pemerintah Desa (Pemdes) Ketitang, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menggelar pelatihan kepada para remaja desa setempat yang tergabung dalam komunitas Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja Desa Ketitang, di aula kantor desa setempat, Senin (22/11/2021). 

Kegiatan dihadiri oleh Camat Jumo Tri Hestiningsih, Kepala Desa Ketitang Geri Setiawan beserta jajarannya, dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung, Eko Kus Prasetyo dan Akhmad Safiyudin, untuk menyampaikan materi tentang kaidah jurnalistik, tata cara penulisan rilis berita dan foto jurnalistik.

Camat Jumo mengapresiasi kegitan yang dilaksanakan oleh Pemdes Ketitang untuk memberikan pengetahuan kepada generasi muda dalam menggunakan media sosial. Ia berharap dengan pelatihan tersebut para peserta bisa memberikan informasi yang positif untuk kemajuan desa.

“Kalian harus bangga dengan potensi-potensi yang ada di Desa Ketitang. Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan para peserta bisa menginformasikan lewat media yang ada, karena di Ketitang ini banyak potensi-potensi  yang bisa diangkat, baik dari kerajinan, kopi, gula aren dan seni budayanya, sehingga wajah desa bisa dikenal di dunia,” ungkapnya.

Ia juga berharap, dari Pemerintah Desa untuk bisa mewadahi dan memfasilitasi para generasi muda melalui forum diskusi, sehingga materi yang sudah didapat bisa terus dikembangkan. 

“Kedepan semoga bisa diadakan pelatihan-pelatihan lagi, untuk membuat konten yang menarik, baik melalui video dan infografis untuk mengangkat Desa Ketitang agar bisa dikenal di dunia luar,” pungkasnya. (MC.TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top