Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung TV Terima Kunjungan dari TK Kendal

Rabu, 23 Mar 2022 17:44:29 823

Keterangan Gambar : TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 01 Pagersari, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal mengunjungi Gedung Temanggung TV guna memperkenalkan anak didiknya dengan dunia pertelevisian, Rabu (23/3/2022).


Temanggung, Media Center – TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 01 Pagersari, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal mengunjungi Gedung Temanggung TV guna memperkenalkan anak didiknya dengan dunia pertelevisian, Rabu (23/3/2022).

Disambut dengan hangat oleh seluruh karyawan Temanggung TV, murid-murid TK ABA 01 Pagersari diajak tour keliling ke studio-studio yang ada di Temanggung TV. Akan tetapi, sebelum melakukan tour, Fransisca Supriyati selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung memberikan sambutan hangat dan beberapa pesan agar anak-anak terus belajar dan semangat untuk menggapai cita-citanya.

Sebanyak 105 murid, baik putra maupun putri sangat berantusias dan bersemangat dalam kunjungan ke studio Temanggung TV. Studio yang dikunjungi adalah studio news dan studio hiburan yang berada di lantai 2. Dengan jumlah murid yang cukup banyak tersebut, TK ABA 01 Pagersari menerjunkan 7 orang dewan guru dengan dibantu oleh 8 orang kakak pengabdian dari Pondok Darul Arqom Patean.

Kunjungan ini merupakan program TK ABA 01 agar anak-anak dapat mengetahui cara pembuatan pentas seni, cara menyampaikan berita-berita, selain itu supaya anak-anak bertambah ilmunya, agar kelak mereka bisa menjadi generasi penerus bangsa yang hebat dan handal.

“Anak-anak semakin bertambah wawasannya, anak-anak bisa tahu bagaimana caranya pengambilan video, cara membacakan berita. Anak-anak juga merasa senang dan nyaman, semakin tambah semangat nanti belajarnya di dalam kelas,” ungkap Ariyani Hidayati selaku pengajar TK Aisyiyah bustanul  Athfal 01 Pagersari.

Selain murid yang bertambah pengalaman, guru-gurunya pun juga bertambah pengetahuan untuk diterapkan dalam proses belajar mengajar. Dengan melakukan kunjungan ke Gedung Temanggung TV menimbulkan ide untuk berkunjung ke instansi pelayanan publik lainnya seperti kantor pos, kantor polisi, Puskesmas dan sebagainya. Dengan kunjungan seperti itu, guru-guru dapat lebih paham dan lebih cakap dalam menyampaikan materi tentang pelayanan publik yang baik dan benar kepada murid TK ABA 01 Pagersari.

Ariyani juga berharap dengan dilakukan kunjungan-kunjungan seperti di Temanggung TV tersebut membuat sekolah semakin maju dan tetap jaya, muridnya bertambah banyak serta eksis dibidang umum, agama dan lain sebagainya. (MC TMG/Chy;Wil)

Pencarian:

Komentar:

Top