Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Tuan Rumah Penyelenggaraan POPDA Tahun 2019
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 05 Mar 2019 313
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Senin (04/03) Gedung Pemuda dan Olahraga Kabupaten Temanggung dipenuhi oleh atlet Pencaksilat dari berbagai kota. Penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) memang sangat dinanti-nantikan masyarakat baik yang berprofesi sebagai atlet maupun penikmat pertandingan olahraga.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) cabang Temanggung mengatur jalannya acara POPDA tahun 2019 ini. POPDA tahun ini khususnya cabang olahraga Pencaksilat diadakan tanggal 4-5 Maret 2019 di Gedung Pemuda dan Olahraga Kabupaten Temanggung. Peserta POPDA untuk cabang olahraga Pencaksilat diambil dari berbagai sekolah SMP dan SMA se-Karisidenan Kedu. Peserta yang ditunjuk untuk mengikuti POPDA sebelumnya telah melewati babak seleksi terlebih dahulu di kota/kabupaten masing-masing. Atlet yang lolos seleksi akan dikirim untuk mewakili daerahnya masing-masing.

Para atlet SMP dan SMA dari kota/kabupaten se-Karisidenan Kedu memenuhi ruangan dan aura petarung pun juga sangat terasa di gedung tersebut. Antusias para peserta sangat tinggi dan pendukung dari sekolah masing-masing atlet juga sangat bersemangat.

Betty Rahmawati sebagai salah satu wasit juri kelas II dari Kabupaten Temanggung yang ditunjuk oleh IPSI Jawa Tengah mengatakan bahwa acara ini sengaja diadakan karena untuk mencari bibit unggul dari atlet terbaik khususnya atlet pencaksilat se-Karisidenan Kedu untuk selanjutkan akan dikirim ke POPDA di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Saya mempunyai keinginan atas diselenggarakannya POPDA ini tidak lain untuk menjalin silaturahmi antar pesilat se-Karisidenan Kedu sekaligus menjaring atlet-atlet  berpotensi yang nantinya bisa menjadi Atlet terbaik di Jawa Tengah dan di even-even pencaklisat selanjutnya”, imbuhnya di sela pertandingan. (MC TMG/Penulis, Foto : Cahya/Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top