Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Raih Empat Emas Kejurprov Kickboxing

Senin, 28 Mar 2022 12:19:55 586

Keterangan Gambar : Kontingen Kabupaten Temanggung yang diwakili oleh atlet dari Sasana Moslem Figter, berhasil menduduki peringkat ke-3 dengan memperoleh 4 emas, 1 perak, 6 perunggu, dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kickboxing yang diselenggarakan di GOR Bambu Runcing, Sabtu (26/3/2022) hingga Minggu (27/3/2022). Sedangkan juara umum diraih oleh Kabupaten Grobogan dengan 9 emas, sedangkan peringkat ke-2 diduduki oleh Kabupaten Semarang dengan 5 emas.


Temanggung, MediaCenter - Kontingen Kabupaten Temanggung yang diwakili oleh atlet dari Sasana Moslem Figter, berhasil menduduki peringkat ke-3 dengan memperoleh 4 emas, 1 perak, 6 perunggu, dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kickboxing yang diselenggarakan di GOR Bambu Runcing, Sabtu (26/3/2022) hingga Minggu (27/3/2022). Sedangkan juara umum diraih oleh Kabupaten Grobogan dengan 9 emas, sedangkan peringkat ke-2 diduduki oleh Kabupaten Semarang dengan 5 emas.
 
Ketua KONI Temanggung, Tomy Eko Kartika, yang ditemui seusai penyerahan medali, mengatakan sangat mengapresiasi keberhasilan para Atlet Temanggung yang berhasil membawa pulang 4 emas, 1 perak dan 6 perunggu. Hasil tersebut membuktikan, jika atlet Temanggung mampu menorehkan prestasi di tingkat Jawa Tengah.

"Saya berharap, bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan, khususnya di praPorprov dan yang lebih utama di Porprov tahun 2023 mendatang," harapnya.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Pengurus Kickboxing Jawa Tengah, Eko Firly mengaku sangat berterima kasih kepada pengurus kickboxing Temanggung, panitia penyelenggara, atlet dan wasit, serta tidak lupa pihak keamanan, baik unsur Polri, maupun TNI yang telah bekerja keras membuat Kejurprov tahun 2022 di Temanggung berlangsung sukses, dan aman. 

"Meski dua tahun kita vakum karena pandemi, tapi penyelenggaraan ini sangat sukses," ungkapnya.
 
Firli mengatakan, kejuaraan ini merupakan komitmen pengurus untuk mengadakan kegiatan secara kontinu, yakni ada satu kejuaraan setiap 4-5 bulan.

"Kejurprov ini juga dimaksudkan untuk ajang pemanasan praPorprov dan Porprov," katanya.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Kejuaraan Kickboxing Ari Sutrisno mengatakan, kejuaran ini diikuti 220 atlet kickboxing yang berasal dari 25 sasana di 25 kabupaten/kota di Jateng.

Ia menyebutkan, kejuaraan tersebut terbagi dalam kategori junior dan senior. Selain itu, juga ada eksibisi untuk usia pra yunior dan veteran, tujuan penyelenggaraan Kejurprov untuk mencari bibit-bibit atlet tingkat Jateng dan juga untuk memperkenalkan olahraga kickboxing, khususnya di Kabupaten Temanggung.
"Kami berharap, ke depan akan lebih banyak kejuaraan di Temanggung, agar kickboxing lebih banyak digemari warga Temanggung," pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top