Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Masuk 10 Besar Tingkat Nasional dalam PPD Bapenas
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 08 Apr 2019 51
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Kabupaten Temanggung masuk dalam 10 besar kabupaten terbaik dalam penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD).

Hal ini disampaikan dalam pertemuan oleh tim penilai yang dihadiri oleh Bupati Temanggung dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Temanggung, Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Anggota DPRD dapil Jawa Tengah, anggota DPD RI dapil Jawa Tengah serta Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Temanggung, bertempat di Ruang Pertemuan Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung, Jum’at (5/4).

Menurut Agustin Arry Yanna selaku Direktur Pemantauan Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Daerah, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), menyampaikan bahwa tim penilai dari Bappenas telah melakukan evaluasi di Kabpuaten Temanggung yang dilaksanakan pada tanggal 4 April 2019, evaluasi ini dilakukan karena Temanggung telah masuk kedalam 10 besar kabupaten terbaik dalam bidang perencanaan, pencapaian dan inovasi.

Agustin mengaku terkejut dengan perkembangan yang dilakukan oleh Kabupaten Temanggung sehingga bisa masuk kedalam 10 besar yang sebelumnya masih pada level 27.

 “Saya dan tim jujur sangat terkejut Temanggung bisa masuk 10 besar dan menuju ke tiga besar, patut diapresiasi karena kemajuan yang sangat pesat, mengalahkan kabupaten-kabupaten yang lain”, umgkap Agustin.

Temanggung sudah melewati tiga tahap penilaian, dan Jum’at kemarin sudah dilaksanakan penilaian tahap lima dan menuju ke peringkat tiga.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Temanggung Ripto Susilo mengatakan, pencapaian ini perlu disyukuri dan diapresiasi karena tidak hanya perencaannya saja yang dinilai, tapi juga hasil dari perencanaan dan inovasi yang sudah dicapai.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh teman-teman yang sudah bekerja keras, mulai dari Musrenbang Desa, Musrenbang Kecamatan semua ada nilainya,  semoga Temanggung menjadi lebih baik lagi”, tegas Ripto. (MC TMG/Penulis, Foto: Aji, Editor: Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top