Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Lakukan Gerakan Penapisan Perekaman KTP Elektronik

Sabtu, 10 Feb 2024 09:25:17 241

Keterangan Gambar : Temanggung Lakukan Gerakan Penapisan Perekaman KTP Elektronik


Temanggung, Media Center - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah melakukan gerakan penapisan perekaman KTP elektronik. 

Layanan menggunakan mobil keliling di pusat kota dan tempat-tempat keramaian ini dilakukan mulai tanggal 8 hingga 14 Februari 2024 mendatang guna menuntaskan 1.198 pemilih pemula.

Sub Koordinator Identitas Penduduk, Dindukcapil Temanggung, Amin Widodo mengatakan, gerakan penapisan menggunakan kendaraan layanan keliling ini sangat efektif guna menuntaskan perekaman bagi pemilih pemula.

"Penuntasan perekaman KTP elektronik, yang sudah wajib Pemilu, terutama yang Dapodik, kemudian ditambah untuk yang sudah rekam, kemudian belum punya KTP kita tuntaskan. Hingga hari ini dari target 1.198 orang, Dindukcapil dapat merekam 699 pemilih pemula," katanya, Jumat (9/2/2024). 

Ia mengatakan, 499 sisanya akan diselesaikan melalui gerakan ini yang dibuka hingga tanggal 14 Februari atau di hari pencoblosan Pemilu 2024. 

"Karena dari jumlah tersebut merupakan para pemilih pemula yang bersekolah, maupun menjadi santri di pondok pesantren di luar Temanggung. Jadi harapan kami, mereka melakukan perekaman di layanan keliling ini, agar bisa memberikan suaranya di Pemilu 2024," tegasnya. 

Selain perekaman KTP elektronik, di layanan keliling ini masyarakat juga ada penambahan untuk update data, seperti percetakan KK, dan KIA.

Salah seorang warga, Nael Rosyid (18) mengapresiasi upaya dari Dindukcapil membuka layanan keliling tersebut. Selain memudahkan masyarakat, pelayanan juga sangat cepat tanpa harus mengantri.

"Kita bisa datang langsung ke pusat kota, ke tempat-tempat yang orang sudah gampang aksesnya dan pelayanannya cepat dan mulus, dan ini sangat bagus," tandasnya. (Fir;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top