Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Jadi yang Pertama Vaksinasi Anak di Jawa Tengah

Selasa, 14 Des 2021 16:44:51 613

Keterangan Gambar : Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan, Kristri Widodo serta pejabat terkait meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 usia 6-12 tahun atau vaksinasi untuk anak-anak, Selasa (14/12/2021) di SD Negeri 1 Bansari.


Temanggung, MediaCenter - Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan, Kristri Widodo serta pejabat terkait meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 usia 6-12 tahun atau vaksinasi untuk anak-anak, Selasa (14/12/2021) di SD Negeri 1 Bansari.

Vaksinasi Covid-19 usia 6-12 tahun atau vaksinasi untuk anak-anak yang dilaksanakan hari ini, merupakan vaksinasi pertama se-Temanggung dan bahkan di Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung, Agus Sujarwo setelah pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Bansari.

“Informasi yang kami terima, dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah vaksinasi ini yang pertama se-Jawa Tengah dan dilaksanakan di Kabupaten Temanggung, bertepatan dengan kunjungan Presiden RI di Bansari,” katanya.

Di SDN 1 Bansari yang divaksin sejumlah 144 siswa, yang terdiri dari 79 siswa SDN 1 Bansari dan 65 siswa MI Bansari dari 250 siswa yang sudah masuk dalam usia vaksin 6-12 tahun.

Karena baru seminggu yang lalu dilaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), maka dari sejumlah 250 siswa belum bisa semuanya divaksin.

“Jumlah siswa di Kabupaten Temanggung kelas 1 sampai kelas 6 sejumlah kurang lebih 56 ribu, sedangkan yang sudah vaksin atau umur lebih 12 tahun sekitar 8 ribu, jadi yang tersisa untuk dilakukan vaksinasi untuk anak-anak sekitar 48 ribu siswa,” tambahnya.

Kabupaten Temanggung telah menerima vaksin Sinovac sejumlah 50 ribu dari provinsi untuk vaksinasi anak-anak. Dindikpora akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk segera melaksanakan vaksinasi.(MC.TMG/pd;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top