Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Gelar Vaksin Serentak Kedua Bagi Masyarakat

Senin, 26 Jul 2021 07:31:28 921

Keterangan Gambar : Sekda Hary Agung Prabowo bersama Ketua DPRD Yunianto, Dandim 0706 Letkol CZi Kurniawan Hartanto, Kajari Sunanto, dan Kapolres AKBP Burhanuddin meninjau pelaksanaan vaksinasi di Graha Bhumi Phala, Sabtu (24/7/2021).


Temanggung, MediaCenter- Pelaksanaan vaksinasi tahap 2 atau dosis kedua bagi masyarakat Kabupaten Temanggung digelar serentak di Pendopo Pengayoman dan Graha Bhumi Phala. Vaksinasi bertajuk 'Serbu Vaksin Nasional TNI-POLRI Serentak di 34 Wilayah Polda' ini diharapkan bisa menekan laju penularan Covid-19. 

"Kami dari Polres Temanggung, Pemda, tenaga kesehatan melaksanakan vaksinasi ke-2, melaksanakan program pemerintah, yaitu 1 juta vaksinasi sehari. Ini untuk masyarakat umum di Kabupaten Temanggung,"kata Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin, saat meninjau pelaksanaan vaksin di Graha Bhumi Phala, Sabtu (24/7/2021). 

Sekda Temanggung Hary Agung Prabowo mengatakan, sampai saat ini target vaksinasi Kabupaten Temanggung tercapai 15,4 persen dari penduduk yang sudah tervaksin sekitar 234 ribu orang yang tervaksin baru 60 ribu orang. Sebenarnya tidak ada masalah dalam proses vaksinasi dengan petugas siap setiap saat, namun yang menjadi masalah adalah ketersediaan vaksinnya. 

"Mudah-mudahan di Bulan Agustus nanti sesuai dengan hasil vidcon bersama Pak Menteri Kesehatan mudah-mudahan bisa dipercepat. Untuk masyarakat saya imbau mari untuk mengikuti vaksinasi agar daya tahan tubuh kita semakin kuat," katanya. 

Ketua DPRD Temanggung Yunianto mengatakan, lembaga DPRD sangat-sangat mendukung percepatan vaksin di Kabupaten Temanggung, baik yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan, Polres, Kodim, dan lembaga-lembaga yang lain. Memang vaksin, merupakan salah satu antisipasi untuk mempercepat penanggulangan daripada dampak dari Covid-19 adalah dengan percepatan vaksin. 

"Alhamdulillah Pak Kapolres beserta seluruh jajarannya sudah suport sekali membantu dalam upaya percepatan vaksinasi. Itulah yang sangat kita harapkan, semoga di Temanggung dampak Covid-19, maupun varian baru (delta) ini segera teratasi dengan pola percepatan vaksinasi, resistensi, sehingga kekebalan kita ini terjaga dan InsyaAllah korban akan semakin menurun," katanya.(MC.TMG/ar;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top