Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Berduka, Mantan Bupati Hasyim Afandi Tutup Usia

Senin, 05 Jul 2021 21:16:44 1282

Keterangan Gambar : Pelepasan jenazah oleh Bupati Temanggung, Wabup, dan Sekda Temanggung dari RSUD Temanggung menuju lokasi pemakaman.


Temanggung, MediaCenter – Kabar duka menyelimuti keluarga besar Pemerintah Kabupaten Temanggung, Drs. KH Hasyim Afandi, salah satu tokoh kharismatik di Kabupaten Temanggung yang pernah menjabat sebagai Bupati Temanggung periode 2008-2013 wafat pada Senin (5/7/2021) pukul 14.45 WIB di RSUD Kabupaten Temanggung.

Berdasarkan keterangan dari Plt. Direktur Umum RSUD Temanggung Dr.Tetty Kurniawati, figur yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Magelang periode 1999-2004 ini diketahui mengalami batuk dan sedikit sesak nafas pada Minggu (4/7/2021) sore pukul 17.00 WIB, setelah dilakukan rappid test antigen hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19. 

“Setelah dibawa ke RSUD masuk ruang isolasi Covid, dalam waktu 2 jam terakhir almarhum mengalami penurunan saturasi oksigen yang cukup cepat. Kami berikan alat bantu nafas yang lebih tinggi saturasinya tidak juga naik dan dipindahkan ke ruang perawatan ICCU, ketika akan dipasang ventilator, beliau meninggal dunia,” jelasnya.

Saat ditanya mengenai riwayat penyakit komorbid dari almarhum, Tetty menjelaskan terkadang almarhum gula darahnya naik, tetapi masih terkontrol.

Jenazah dishalatkan di teras Gedung B RSUD Temanggung sekitar pukul 17.00 WIB oleh keluarga beserta sejumlah pejabat antara lain Bupati Temanggung, Wakil Bupati, Sekda Temanggung , Kajari Temanggung serta Dandim Temanggung. (MC TMG/Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top