Iklan Layanan Masyarakat

Tekan Inflasi, Pemkab Temanggung Adakan Gelar Pangan Murah

Senin, 16 Okt 2023 14:27:25 378

Keterangan Gambar : Tekan Inflasi, Pemkab Temanggung Adakan Gelar Pangan Murah


Temanggung, MediaCenter – Pemkab Temanggung melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Temanggung menggelar kegiatan "Gelar Pangan Murah" bertempat di Halaman Kantor DKPPP, Senin (16/10/2023).

Kegiatan ini merupakan program Badan Pangan Nasional yang dilaksanakan secara serentak di 411 titik di 38 provinsi dan 260 kabupaten/kota.

Gerakan Pangan Murah menyediakan berbagai komoditas seperti telur, daging ayam, beras, cabai rawit, minyak goreng, bawang merah, bawang putih dan lainnya. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu 16-17 Oktober 2023.

Pj. Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo menyampaikan, kegiatan Gelar Pangan Murah dilaksanakan dengan tujuan menekan angka inflasi.

"Ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Temanggung, karena ini dalam rangka menekan laju inflasi, utamanya adalah beras. Bagaimana beras dapat terdistribusi ke masyarakat dengan baik, melalui dorongan dari Bulog harga di pasaran lebih rendah," tegasnya.

Pj. Bupati juga menyampaikan terkait dengan cadangan beras milik Bulog masih ada 2.000 ton.

"Cukup, untuk didistribusikan ke bawah yang SPHP (Beras Stabilisasi Pasokan Harga Pasar)," imbuhnya.

Kepala DKPPP Joko Budi Nuryanto menyampaikan, kegiatan tersebut melibatkan Bulog, pihak mandiri, serta kecamatan.

"Kalau yang terlibat ya jelas teman-teman dari Bulog, kemudian teman-teman retail yang lain, juga ada dari kecamatan," ungkapnya.

Joko Budi lanjut menjelaskan, kegiatan Gelar Pangan Murah menyediakan 15 stand yang diisi oleh berbagai penyedia bahan pangan.

"Ada 15 stand, ada dari Bulog, ada dari kecamatan, dan teman-teman yang mandiri," pungkasnya. (MC.TMG/adi;tfa;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top