Iklan Layanan Masyarakat

Tegakkan Disiplin Prokes, Pemkab Galakkan Operasi Masker di Pasar Tradisional

Kamis, 06 Mei 2021 20:43:52 169

Keterangan Gambar : Operasi masker di Pasar Ngadirejo bagi pedagang dan pengunjung pasar, Kamis (6/5/2021).


Temanggung, MediaCenter – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Pasar Ngadirejo, Satgas Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja, Relawan serta Puskesmas Ngadirejo mengadakan operasi masker di Pasar Ngadirejo bagi pedagang dan pengunjung pasar, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan ini sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, yaitu wajib menggunakan masker terkait dengan protokol kesehatan (prokes) guna menekan persebaran Covid-19 di Kabupaten Temanggung. Operasi masker yang digelar di Pasar Ngadirejo tersebut dilakukan oleh tidak kurang dari 15 orang personil.

Sriyono selaku Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinkopdag Kabupaten Temanggung berharap agar Pasar Ngadirejo tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, mengingat Lebaran segera datang. 

Dari pihak Pemkab, sangat berharap agar semua pedagang dan pengunjung pasar tetap disiplin dalam melaksanakan prokes. Tidak kalah pentingnya, masyarakat juga harus disadarkan semenjak dini.

“Terlihat tadi masih ada sejumlah orang yang tidak menggunakan masker. Sehingga pihak-pihak terkait secara langsung menegur dan membagikan masker secara gratis,” ungkap Sriyono.

Dijelaskannya, bahwa operasi masker ini dilaksanakan hingga mendekati Lebaran, yaitu dimulai dari Tanggal 6 Mei hingga 11 Mei 2021. 

Hari pertama operasi masker, didapati yang tidak menggunakan masker terbilang sedikit, diperkirakan 1 hingga 2 persen. Jika dilihat dari segi kepatuhan, masyarakat Ngadirejo terlihat sudah sadar dalam penggunaan masker. 

Beberapa orang yang didapati tidak bermasker beralasan, karena bekerja hampir seharian penuh mengakibatkan sesak nafas, jika harus memakai masker seharian. 

“Harapannya, masyarakat menggunakan masker dari kesadaran diri masing-masing, sehingga protokol kesehatan tetap dilaksanakan dan Pasar Ngadirejo terbebas dari Covid-19, ” pungkasnya. (MC TMG/Cahya;Surya)

Pencarian:

Komentar:

Top