Iklan Layanan Masyarakat

Srikandi GPMN Berkomitmen Bantu Pemerintah Pulihkan Ekonomi

Senin, 16 Agu 2021 16:33:56 1522

Keterangan Gambar : Dewan Pengurus Daerah (DPD) Srikandi Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) Kabupaten Temanggung berkomitmen membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.


Temanggung, MediaCenter - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Srikandi Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) Kabupaten Temanggung berkomitmen membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kami dari DPD Srikandi Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) Temanggung berkomitmen membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, beberapa program sosial yang nanti kita lakukan meliputi pembagian paket sembako, bantuan modal bagi pelaku UMKM, bantuan kepada pelaku perikanan dan juga pertanian," kata Lusi Gunayanti, Ketua DPD Srikandi GPMN Temanggung, Minggu (15/8/2021). 

Lusi menyebutkan, untuk bantuan paket sembako sifatnya tidak terbatas, namun pihaknya mendorong masyarakat berperan aktif mendaftarkan diri ke DPD Srikandi GPMN. Upaya itu dilakukan agar penyaluran bantuan sosial tepat sasaran dan para penerima benar-benar yang membutuhkan bantuan tersebut.

"Bantuan paket sembako itu tidak terbatas jumlahnya, namun masyarakat harus mendaftar dulu untuk dilakukan pendataan, tujuannya agar panyaluran bantuan itu tepat sasaran," imbuhnya.

Selain bantuan paket sembako, GPMN juga akan menyalurkan bantuan modal kepada para pelaku UMKM, pelaku perikanan dan juga pertanian yang terdampak secara ekonomi pandemi Covid-19 dan juga PPKM Darurat. Untuk bantuan permodalan berkisar antara Rp1 juta hingga Rp5 juta rupiah per orang.

"Pandemi Covid-19 dan juga PPKM Darurat ini sangat berpengaruh terhadap pendapatan para pelaku UMKM, perikanan serta pertanian, dan dengan kondisi itu kita tergerak untuk membantu permodalan, bahkan nanti kita juga akan membantu pendidikan anak," tegasnya.

Agus Supriyadi, Ketua DPW GPMN Jawa Tengah mengatakan Gerakan Perjuangan Maharani Nusantara bukan partai politik, tetapi relawan yang bergerak dibidang sosial masyarakat. Terlebih dalam penanganan pandemi Covid-19 ini GPMN turut berkontribusi membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi. 

"Selain menyalurkan beberapa bantuan, GPMN nanti sepenuhnya membantu program-program dari pemerintah maupun kementerian agar tepat sasaran dan masyarakat mendapat modal usaha untuk pengembangan usahanya dalam program pemulihan ekonomi," katanya.

Ia berharap dengan program bakti sosial yang digagas oleh Ketua DPR RI ini dapat menggairahkan kembali para pelaku usaha untuk kembali menjalankan usahanya. Sehingga program pemulihan ekonomi yang digaungkan pemerintah dapat tercapai.

"Saya berharap para pelaku usaha terbantu secara financial,  dan mereka bergairah lagi untuk menjalankan usahanya agar tumbuh berkembang menjadi lebih baik," pungkasnya. (MC.TMG/fir;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top