Iklan Layanan Masyarakat

Sosialisasikan Pemilu 2019, KPU Adakan Pemilu Run
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 10 Apr 2019 115
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung adakan Pemilu Run 2019 bertempat di alun-alun Temanggung, Minggu (7/4).

Menurut M Yusuf Hasyim selaku ketua KPU Kabupaten Temanggung, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang dikemas menjadi suatu kegiatan olahraga. Kegiatan olahraga ini diwujudkan dengan dengan lari bersama  dengan mengambil tema “Pemilu Run 2019”. Pemilu Run  2019  ini  start dari alun-alun Temanggung sampai ke tugu Pancasila dan finish kembali lagi ke alun-alun Temanggung.

Yusuf juga menyampaikan bahwa antusias masyarakat Temanggung untuk mengikuti kegiatan ini sangat besar, terbukti dalam waktu satu hari 1500 kupon sudah habis terbagikan, kupon yang dibagikan secara cuma-cuma oleh KPU ini untuk penukaran snack, sebagian untuk pengambilan kaos dan untuk pengundian hadiah dengan total hadiah Rp16 juta.

Antusian masyarakat Temanggung untuk mengikuti pemilu run ini sangat luar biasa, terbukti tanggal 1 April kita buka pendaftaran, setengah hari kupon yang ada kaosnya sudah habis, kita bagikan 1500 kupon satu hari semua kupon sudah habis”, jelas Yusuf.

Bupati Temanggung Al Khadziq membuka secara langsung kegiatan ini, Ia juga menyampaikan semoga dengan diadakannya sosialisasi ini tingkat partisipasi pemilih tahun ini bisa lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

Al Khadziq juga menyampaikan apresiasinya kepada KPU Temanggung karena telah membuat inovasi yaitu aplikasi Pemilu Pintar yang bisa didownload dan diakses oleh masyarakat sehingga memudahkan masyarakat untuk mencari informasi tentang pemilu di Kabupaten Temanggung.

Semoga dengan diadakannya sosialisasi oleh KPU ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pemilih pada tahun ini sehingga lebih tinggi dari tahun kemarin. Saya juga memberikan apresiasi kepada KPU yang sudah membuat inovasi yaitu pemilu pintar, saya kira ini adalah suatu lompatan bagi KPU Temanggung, respon masyarakat sangat bagus bahkan KPU diluar Temanggung ada yang meminta aplikasi ini untuk diterapkan di Kabupatennya, ini adalah sebuah prestasi dari KPU Temanggung”, Tegas Al Khadziq. (MC TMG/Penulis: Aji, Foto: Coeplistyo, Editor: Eknu)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top