Iklan Layanan Masyarakat

Sosialisasi Interaktif Bersama Kader Posyandu, Upaya Tim KKN Undip Tangani Stunting

Selasa, 06 Feb 2024 17:38:39 171

Keterangan Gambar : Sosialisasi Interaktif Bersama Kader Posyandu, Upaya Tim KKN Undip Tangani Stunting


Temanggung. MediaCenter - Sosialisasi pencegahan dan penanganan stunting secara interaktif, sukses dilaksanakan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim I Universitas Diponegoro (Undip) 2024 di Gedung Bina Keluarga Balita (BKB) Dusun Semondo, Desa Mondoretno, Kecamatan Bulu, Temanggung, Selasa (30/1/2024). 

Kegiatan sosialisasi yang dimulai pukul 14.00 WIB ini, dihadiri oleh kader Posyandu dari lima dusun di Desa Mondoretno, dengan pembawa acara M. Firdaus, mahasiswa Tim KKN Undip Desa Mondoretno. Ketua Kader Posyandu Desa Mondoretno, Isrofiah dalam sambutannya berharap, sosialisasi yang berlangsung ini dapat menjadi tambahan ilmu yang bermanfaat, khususnya terkait dengan pencegahan dan penanganan stunting. Hal tersebut juga akan berpengaruh dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Temanggung, sehingga dapat menciptakan anak-anak generasi emas di masa yang akan datang.

"Semoga dalam acara ini dapat memberikan ilmu tentang stunting dari mahasiswa KKN yang belum pernah didapatkan sebelumnya, sehingga menambah pengetahuan bagi kader," tutur Isrofiah dalam sambutannya. 

Sholuh Disit Avrimalia selaku narasumber memberikan pemaparan materi mengenai pengertian, pencegahan dan penanganan stunting, dengan disertai pembagian leaflet ilmu praktis. Setelah selesai paparan, dilanjutkan diskusi interaktif  terkait langkah penanggulangan dan pencegahan yang telah dilakukan Posyandu, langkah yang dilakukan bersama pemerintah, dan upaya kedepannya. Kegiatan ditutup dengan menyanyikan dan melakukan gerakan bersama jingle "Jo Kawin Bocah". 

Rahul Putra selaku koordinator Tim KKN Undip Desa Mondoretno menyampaikan latar belakang dilaksanakannya sosialisasi pencegahan dan penanganan stunting tersebut.

"Kegiatan sosialisasi dilaksanakan berdasarkan data yang telah diterima, bahwa Desa Mondoretno masuk urutan ke-8 angka stunting se-Kabupaten Temanggung. Jadi, kami Tim KKN Undip turut terpanggil bersama-sama dengan masyarakat, terutama para kader Posyandu dapat melakukan langkah-langkah  untuk mengatasi dan menurunkan angka stunting tersebut," ungkap Rahul Putra selaku koordinator Tim KKN Undip Desa Mondoretno, yang ditemui Senin (5/2/2024). (tarisa;ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top