Iklan Layanan Masyarakat

Sosialisasi dan Edukasi Wajib Pakai Masker ke Warga Desa

Selasa, 12 Mei 2020 14:10:19 276

Keterangan Gambar :



Temanggung, MediaCenter -  Pada hari kedua Operasi Masker oleh Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung, Selasa (12/05) di jalan sekitar Pasar Tlogomulyo masih ditemui beberapa masyarakat yang masih membandel dengan tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.  
Tim yang terdiri dari personel Kecamatan Tlogomulyo, Puskesmas, Koramil, Polsek, Satpol PP, Perangkat Desa Tlogomulyo, Gerakan Pemuda Kabah dan GP Ansor ini tak henti-hentinya memberi edukasi kepada warga tentang penggunaan masker. Hal ini sejalan dengan makin banyaknya masyarakat yang sekarang acuh akan bahaya Covid-19. 
Kegitan sosialisasi  dan edukasi ini selain  dilaksanakan di Pasar Tlogomulyo  juga dilaksanakan dengan berkeliling menggunakan mobil penerangan di wilayah Desa Tlogomulyo. Hal ini dilakukan agar warga yang tidak berada di pasar juga tahu tentang manfaat penggunaan masker. 
Sosialisasi dan edukasi dilaksanakan oleh tim Operasi Masker ke  Dusun Sriwungu, Candisari, Langgeng, Losari, Tlogomulyo, Tanjung sari, Kerokan dan Balerejo. "Sosialisasi dan edukasi dengan mambagikan brosur- brosur ke warga dikarenakan lingkup Desa Tlogorejo yang tidak terlalu besar", jelas Indra Setiawan selaku Ketua Koordinator Tim Operasi Masker di Pasar Tlogomulyo yang juga Sekretaris Dinas Kominfo. 
Musrifah Budi Astuti (41 Th)  selaku Sanitarian dan Promkes Puskesmas Tlogomulyo menjelaskan bahwa banyak masyarakat desa yang masih belum tahu protokol pencegahan Covid-19, seperti memakai masker bila beraktifitas diluar rumah, seperti ke pasar atau bahkan saat bekerja di kebun atau sawah. "Dengan adanya sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarkat, karena banyak masyarakat yang belum tahu tentang pentingnya menggunakan masker", imbuh Indra. 
Dengan adanya sosialisasi dan edukasi ini diharapkan masyarakat yang akan beraktifitas keluar rumah untuk selalu menggunakan masker, sehingga angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Temanggung dapat ditekan seminimal mungkin. (MC TMG/Eknu;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top