Iklan Layanan Masyarakat

Solusi Masalah Kekurangan Air, TNI Launching Program Manunggal Air Bersih

Rabu, 07 Feb 2024 07:29:21 314

Keterangan Gambar : Solusi Masalah Kekurangan Air, TNI Launching Program Manunggal Air Bersih


Temanggung, MediaCenter - Masyarakat menyambut antusias dengan diresmikannya Program TNI Manunggal Air Bersih di Dusun Clapar, Desa Kalimanggis, Kecamatan Kaloran, Temanggung, Selasa (6/2/2024).

Peresmian dilakukan secara virtual bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, diikuti 1.898 titik lokasi di seluruh Indonesia.

Launching Program TNI Manunggal Air Bersih dihadiri oleh Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Inf. Sriyono bersama Pj. Sekda Temanggung Agus Sujarwo, Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 0706 Ekha Sriyono, para perwira Kodim 0706/Temanggung, Forkopimcam Kaloran dan Kepala Desa serta Perangkat Desa Kalimanggis.

"Hari ini adalah launching peresmian untuk penggunaan air dari Bapak KASAD yang sudah diberikan selama satu bulan, selama kita pengeboran, dan sekarang dilaunching,"   ungkap Letkol Inf. Sriyono.

"Kedepan, kami sudah berkoordinasi dengan instansi yang ada di sini, tahun ini akan realisasi bak airnya, kita bikinkan dan nanti tinggal Pak Kades merealisasikan ke rumah-rumah," imbuhnya. 

Dandim berharap, air tersebut sampai ke rumah warga, dan juga bisa mengairi tanaman yang ada di sekitar, sehingga Dusun Clapar tidak kekurangan air bersih. 

Sementara itu, Kepala Desa Kalimanggis Didik Agus Susilo menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan berupa sumur bor dalam Program TNI Manunggal Air Bersih. 

Ia menambahkan, Program TNI Manunggal Air Bersih ini, sangat bermanfaat bagi warga, apalagi di musim kemarau, sejumlah 140 kepala keluarga, dengan jumlah total 390 warga sangat sulit untuk mendapatkan air bersih. Pihaknya juga telah mengecek langsung debit sumur bor tersebut.

"Sumur bor sudah diukur, debitnya 1,5 sampai 2 liter per detik, InshaAllah, nanti mencukupi di Dusun Clapar," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kodim 0706/Temanggung juga memberikan bantuan berupa sembako kepada warga kurang mampu. (kodim;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top