Iklan Layanan Masyarakat

Siswa SMP di Temanggung Mulai Divaksin Covid-19

Kamis, 09 Sep 2021 11:56:16 1037

Keterangan Gambar : Siswa SMPN 4 Temanggung mulai divaksin Covid-19 di sekolahnya, Kamis (9/9/2021).


Temanggung, MediaCenter - Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Temanggung mulai mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Secara bergiliran antar sekolah, mereka mendapatkan vaksin, dengan petugas dari Puskesmas. 

Di SMP Negeri 4 Temanggung, vaksinasi dilaksanakan dengan cara bergiliran setiap kelas dengan pembagian siswa agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan. Vaksinasi tersebut juga mendapat dukungan para orang tua siswa.

Kepala SMPN 4 Temanggung Suroto, mengatakan, untuk vaksinasi di sekolah yang diampunya dimulai Kamis (9/9/2021). Ia memberikan apresiasi langkah pemerintah yang saat ini mulai melakukan vaksinasi kepada siswa-siswi. 

"Saat ini yang divaksin hanya kelas 9 saja, karena bergiliran. Sebelum vaksin, kami sudah memberikan surat edaran kepada orang tua terkait kegiatan hari ini, karena mereka datang berarti mengijinkan. Kami mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Temanggung yang melakukan vaksinasi kepada siswa kami, dan ini sangat bagus, karena akan menciptakan herd immunity agar kekebalan anak lebih baik dari virus," ujarnya, Kamis (9/9/2021) disela-sela pelaksanaan vaksinasi.

Total siswa SMPN 4 Temanggung ada 509 siswa, namun pada tahap awal baru 170 siswa yang divaksin. Selanjutnya akan dilakukan secara bergiliran untuk kelas 7 dan 8 menunggu giliran dari Puskesmas. 

Bayu Raino Utomo (14), siswa kelas 9 C SMPN 4 Temanggung menuturkan, sangat senang mendapat vaksinasi Covid-19. Dengan vaksinasi tersebut, ia akan memiliki kekebalan lebih terhadap penularan Covid-19. 

"Senang divaksin, tidak takut disuntik. Ini positif, karena untuk kekebalan tubuh kami dari Covid. Teman-teman yang lain juga tidak masalah, oke semua, kalau takut sih ada satu dua, tapi tidak apa-apa disuntik," katanya. (MC.TMG/ar;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top