Iklan Layanan Masyarakat

Sisihkan Uang Saku untuk Korban Erupsi Semeru

Selasa, 07 Des 2021 20:10:21 1342

Keterangan Gambar : Dengan menyisihkan uang saku, ratusan siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Temanggung, Jawa Tengah melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/12/2021). 


Temanggung, Media Center - Dengan menyisihkan uang saku, ratusan siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Temanggung, Jawa Tengah melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/12/2021). 

Kepala Sekolah SMPN 6 Temanggung, Bani Sukron mengatakan penggalangan dana tersebut merupakan bentuk kepedulian siswa terhadap para korban bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi Sabtu sore kemarin.

"Kegiatan ini adalah gerakan untuk peduli pada bencana alam, kepada saudara-saudara kita di Lumajang, Jawa Timur akibat erupsi Gunung Semeru hari Sabtu kemarin, kemudian kita menggerakan para siswa, guru dan tenaga kependidikan di SMPN 6 untuk peduli terhadap musibah yang dialami masyarakat di Lumajang," katanya saat ditemui, Selasa (7/12/2021).

Penggalangan dana sebagai wujud solidaritas dan dukungan moral kepada masyarakat di Lumajang yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru ini dilakukan dengan cara mengutip sumbangan menggunakan kardus kepada para siswa di halaman sekolah.

Selain dari siswa, para guru dan tenaga kependidikan di SMPN 6 yang hadir juga turut memberikan bantuan berupa uang.

"Kegiatan ini adalah satu pendidikan karakter agar siswa  punya rasa empati, rasa peduli dan juga gotong royong, sehingga melalui kegiatan ini bisa mendorong agar mereka bisa semangat berbagi dan ta"awun, dan bentuk gerakannya adalah kita menggali sumbang dan uang dari para siswa, mulai dari kelas 7, 8 dan 9, yang kita lakukan selama tiga hari, mulai kemaren hingga Rabu," imbuhnya.

Andin Sandrina, seorang siswa mengatakan, para siswa dan guru diberikan kebebasan untuk menentukan besaran uang bantuan yang disumbangkan. Alhasil dalam hitungan menit, sumbangan yang dikumpulkan sebanyak Rp3.949.000. 

Ia pun berharap, penggalangan dana ini akan meringankan beban masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

"Karena disana kan ada anak-anak yang tidak bisa sekolah, dan rumahnya terkena erupsi itu, jadi kami berbelasungkawa dengan mensedekahkan uang saku kami," katanya.

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia Kabupaten Temanggung, untuk kemudian diberikan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top