Iklan Layanan Masyarakat

Simpleng Waterpark Destinasi Wisata Baru di Temanggung
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


mckabtemanggung 13 Jun 2019 374
Blog single photo

Temanggung, MediaCenterSimpleng Waterpark merupakan satu-satunya wisata air yang berada di lereng Gunung Sumbing tepatnya di Desa Gondosuli Kecamatan Bulu, dengan menawarkan kolam renang anak dan dewasa serta pemandangan Gunung Sumbing yang menawan dengan segarnya sumber mata air alami.

Simpleng Waterpark menjadi alternatif destinasi wisata baru bagi masyarakat Kabupaten Temanggung dan disekitarnya. Dengan membayar tiket Rp 8.000,00 para pengunjung dapat menikmati dua kolam renang dewasa dan anak anak yang tersedia serta disuguhkan dengan pemadangan Gunung Sumbing yang menawan.

Simpleng Waterpark ini dialiri air dari mata air Desa Gondosuli yang bersih dan segar, dan tentunya menjadi daya tarik lebih bagi pengunjung, karena air yang digunakan di Simpleng Waterpark berasal dari mata air setempat serta berbeda dengan pemandian yang ditawarkan di daerah lainnya.

Selaku Kepala Desa Gondosuli Kecamatan Bulu Muhammad Arifin menjelaskan saat pembukaan dan peresmian objek wisata ini, Rabu (12/06) bahwa saat ini Simpleng Waterpark menempati lahan seluas 3000 meter² kedepannya Simpleng Waterpark ini akan diperluas sampai 1.5 hektar² serta akan dibangun resort, restoran dan pemancingan.

Simpleng Waterpark dibangun dengan memanfaatkan dana desa dari pemerintah, “Diharapakan dengan adanya objek wisata baru di Gondosuli ini dapat meningkatkan perekonomian desa dan memajukan desa di sektor wisata, selain itu juga dapat menumbuhkembangkan industri kreatif masyarakat Desa Gondosuli yang notabene berada di sektor pertanian,” pungkasnya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong mengujungi Simpleng Waterpark guna memajukan potensi desa.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Temanggung Muhammad HM Al Hadziq membuka gebyar syawalan Simpleng Waterpark sekaligus meresmikan objek wisata tersebut dengan ditandai oleh pelepasan balon. Bupati Temanggung juga mengunjungi stand kuliner tradisional dan hasil pertanian masyarakat Desa Gondosuli serta watu wayang yang merupakan peninggalan bersejarah yang berada di area Simpleng Waterpark.

Gebyar syawalan tersebut berlangsung meriah dan dipadati ratusan pengunjung, pada kesempatan tersebut Bupati Temanggung dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Desa Gondosuli dikarenakan merupakan satu-satunya desa yang bisa membangun wahana wisata pemandian secara mandiri dan dikelola secara mandiri pula.

Bupati Temanggung juga berharap agar Pemandian Simpleng Waterpark dapat menarik minat masyarakat untuk dapat berekreasi dengan harga yang terjangkau serta tentunya dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar sebagai tempat menjajakan produk unggulan yang khas dan unik. “Masyarakat senang, BUMDesnya juga dapat pendapatan dari adanya Simpleng Waterpark secara mandiri,” jelasnya.

Namun HM Al Hadziq berpesan kepada seluruh warga sekitar Desa Gondosuli agar membuat produk asli dari desa tersebut, dan tidak hanya menjadi resaler atau menjual produk orang lain, karena malah akan menguntungkan pihak lainnya.

“Saya ingin warga sini mandiri dan dapat memperoleh hasil dari produk khas yang diciptakan sendiri, sehingga nantinya dapat mengurangi pengangguran dan menyerap hasil produksi dari desa,” papar Bupati.

Bupati Temanggung menambahkan, kedepan objek ini harus dikelola dengan sebaik-baiknya serta direncanakan pengembangannya secara matang agar lokasi wisata yang telah dibangun dengan indah ini dapat bermanfaat dengan sebaik-baiknya dalam jangka waktu yang tidak singkat.

“Karena akan banyak sumber dana dan tentunya Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung pasti membantu dan menjadi pemikiran kami untuk kedepannya agar lokasi wisata Simpleng Waterpark di Desa Gondosuli menjadi lebih baik lagi, dan lagi,” ujar Bupati Temanggung sebelum mengakhiri sambutannya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top