Iklan Layanan Masyarakat

Sidang Paripurna, DPRD dan Pejabat Berdoa untuk Kemerdekaan Palestina

Rabu, 08 Nov 2023 14:46:28 198

Keterangan Gambar : Sidang Paripurna, DPRD dan Pejabat Berdoa untuk Kemerdekaan Palestina



 
Temanggung, MediaCenter - Doa untuk kemerdekaan dan penghentian konflik di Palestina  dipanjatkan anggota DPRD dan pejabat di lingkungan Pemkab Temanggung pada Sidang Paripurna untuk membahas usulan 3 Raperda, Senin (6/11/2023).

Doa dipimpin anggota DPRD Arif Nurhadi Subroto diujung sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Yunianto. 

Arif menyampaikan menjadi hak semua bangsa untuk merdeka atau lepas dari penjajahan bangsa lain, termasuk bangsa Palestina. 

UUD 1945 mengamanatkan kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka Palestina yang dijajah harus merdeka. 

"Kami berdoa untuk kemerdekaan bangsa Palestina, hentikan konflik, hentikan perang," katanya.  

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung mengatakan, kemerdekaan dan perdamaian abadi harus tercipta di dunia, termasuk di Palestina. 

"Kami mengutuk keras penindasan, penyerangan pemboman, kemudian pembunuhan secara massal yang mana dialami saudara-saudara yang ada di Palestina," imbuhnya. 

Ia mengatakan, warga Indonesia termasuk warga Temanggung, khususnya harus mendorong dan mendukung upaya terjadi perdamaian di seluruh dunia, khususnya di Palestina.

Ia mengatakan, bangsa Indonesia adalah negara yang cinta damai dan berharap Palestina merdeka dengan kemerdekaan yang hakiki yang tidak dicampurtangani dengan wilayah dan tidak diintimidasi dengan strategi politik.

"Kami mengutuk aksi di Palestina yang terjadi penyerangan, pemboman, pembunuhan yang dialami saudara-saudara di Palestina," tegasnya. 

Dikatakan dari sisi kemanusiaan yang terjadi di Palestina adalah pembunuhan dan membunuh tidak dibenarkan oleh agama manapun di dunia. 

"Mari berdoa untuk saudara di Palestina," tegasnya. 

Sementara itu, tiga Raperda yang diajukan dalam sidang paripurna itu yakni Penyelenggaraan Kabupaten Temanggung Cerdas, yang merupakan inisiatif Komisi A. 

Raperda Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup yang merupakan inisiatif Komisi B dan Badan Usaha Milik Desa dari usulan Pj. Bupati Temanggung. Untuk membahas tiga Raperda itu, dibentuk tiga pansus yang anggotanya dari fraksi-fraksi yang ada di DPRD. (MC.TMG/aiz;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top