Iklan Layanan Masyarakat

Sensus Penduduk di Temanggung Berlangsung Tanpa Kendala

Jumat, 22 Jan 2021 11:44:01 831

Keterangan Gambar : Kepala BPS Kabupaten Temanggung, Hariyono.


Temanggung, MediaCenter - Sensus Penduduk di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah yang dilaksanakan Tahun 2020 lalu oleh Badan Pusat Statistik (BPS) setempat berlangsung lancar. Respon masyarakat pada kegiatan sensus juga cukup bagus dan hampir tidak ada kendala dialami petugas sensus di lapangan.

Dari hasil sensus didata jumlah penduduk Temanggung sebanyak 790.174 jiwa. Terdiri dari 397.451 laki-laki, dan 392.723 perempuan. Sensus juga mendata kondisi ekonomi dan penduduk.

Demikian disampaikan Kepala BPS Kabupaten Temanggung, Hariyono, Kamis (21/1/2021) Malam.

"Respon masyarakat rata-rata bagus, tidak ada kendala berarti," ujar Hariyono.

Sewaktu pelaksanaan sensus, menurut Hariyono, pihaknya telah melibatkan Ketua RT atau orang yang ditunjuk dimasing-masing wilayah RT untuk mendampingi petugas sensus. Hal itu membuat sensus berjalan lancar dan selesai tepat waktu.

"Alhamdulillah dapat kami selesaikan sesuai jadwal yakni Bulan September 2020," katanya.

Namun demikian, kata Hariyono, pihaknya belum berencana merilis hasil Sensus Penduduk untuk kabupaten dalam waktu dekat. Data hasil sensus yang sudah dirilis pada Kamis (21/1/2021) ini baru data sensus provinsi yang dirilis oleh Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah Sentot Bangun Widoyono. (MC.TMG/Tosiani;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top