Iklan Layanan Masyarakat

SEMANGAT PENJAGA KEBERSIHAN TAMAN
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 06 Mei 2019 52
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Hari pertama bulan Ramadan tahun ini semangat para pekerja kebersihan Taman Pengayoman Kabupaten Temanggung tidak berkurang, Senin (6/5/2019).

Dinas Perindusterian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah  ( Dinperindagkop UKM ) Kabupaten Temanggung menugaskan 2 orang pekerja untuk selalu menjaga kebersihan Taman Pengayoman yang berada tepat di belakang rumah Dinas Bupati Temanggung. Taman pengayoman biasa dibersihkan setiap hari dan dilakukan sejak pukul 7 pagi baik membersihkan sampah maupun menata keindahan taman.

Kebersihan dan kerapihan Taman Pengayoman  merupakan tanggungjawab Dinas Perindusterian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kabupaten Temanggung dikarenakan di lokasi tersebut terdapat pedagang-pedagang kaki lima binaannya.

Menurut Nur Sodikin (22) salah satu pekerja kebersihan asal Gentan Kecamatan Kranggan menjelaskan bahwa sampah paling banyak di Taman Pengayoman akhir pekan dan ketika hari libur atau ketika ada acara besar yang diadakan di Alon-alon Temanggung.

Nur Sodikin dan rekan satu timnya mempunyai keinginan untuk meringankan pekerjaannya di Taman Pengayoman ini. Keinginan mereka adalah tersedianya peralatan membersihan untuk menjaga dan merawat taman yang lengkap . Karena alat-alat yang  tersedia sekarang  dirasa  masih kurang .

 “keinginan saya ya fasilitas dikompiti mas, seperti semprotan pembasmi rumput liar dan sabit atau gergaji juga perlu mas. Terkadang kita bawa alat sendiri dari rumah untuk memotong batang pohon yang sudah terlalu panjang”, imbuhnya. (MC TMG / Penulis, Foto : Cahya, editor :Eknu)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top