Iklan Layanan Masyarakat

Selama Puasa, Peminjaman Buku di Perpusda Temanggung Naik

Rabu, 21 Apr 2021 16:57:02 195

Keterangan Gambar : Jumlah peminjam buku di Perpusda Kabupaten Temanggung meningkat selama bulan puasa.


Temanggung, MediaCenter - Selama bulan puasa jumlah peminjam buku di Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Temanggung meningkat dibanding bulan-bulan sebelumnya. Tercatat dalam satu minggu dalam Ramadhan ini,  ratusan buku telah keluar dipinjam oleh warga.

“Selama puasa ini , buku yang telah dipinjam mencapai 112 buah judul buku dengan jumlah peminjam 59 orang , jumlah tersebut meningkat lebih dari dua kali lipat dibanding bulan-bulan sebelumnya,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Temanggung, Suminar Budi Setiawan, saat ditemui di Perpusda Temanggung, Rabu (21/4/2021) .

Ditambahkan oleh Suminar, meningkatnya jumlah peminjam buku,karena banyak masyarakat yang mengisi kegiatan selama Ramadhan dengan membaca buku di rumah atau dimanapun .

“Kita punya koleksi buku lebih dari 40 ribu judul buku dengan jumlah lebih dari 54 ribu eksemplar, koleksi tersebut boleh dipinjam dan untuk bisa dibaca di rumah,” tambahnya.

Pada Ramadhan ini, pihaknya memang belum memperbolehkan masyarakat untuk berkunjung dan membaca buku di ruang Perpusda Kabupaten Temanggung, karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun dengan layanan Si Patuh, masyarakat tetap dapat meminjam buku. 

“Biasanya Perpusda menjadi salah satu tempat favorit untuk ngabuburit , namun  tahun ini kita masih belum memperbolehkan masyarakat datang dan membaca di Ruang Perpusda, karena masih pandemi, namun warga masih bisa meminjam buku melalui layanan Si Patuh yang telah kita launching Bulan Januari lalu,” jelasnya.

Layanan Si Patuh, merupakan Layanan Tanpa Sentuh, dalam layanan ini, buku yang dipinjam harus dipesan melalui nomor whatsapp (WA), kemudian  petugas akan menyiapkan dan peminjam nanti tinggal mengambil buku tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. (MC.TMG/Bima:Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top