Iklan Layanan Masyarakat

Sebanyak 1087 Calon Pegawai Perumda Tirta Agung Ikuti CAT

Kamis, 20 Mei 2021 16:44:11 658

Keterangan Gambar : 1087 Calon Pegawai Perumda Tirta Agung Ikuti CAT, Kamis (20/5/2021).


Temanggung, MediaCenter - Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) bagi calon pegawai Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Agung Kabupaten Temanggung dilaksanakan di SMK Negeri 1 Temanggung menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), Kamis (20/5/2021).

Sebanyak 1087 peserta SKD melakukan tes seleksi yang dibagi menjadi 4 hari dengan pembagian waktu tiap hari menjadi 3 sesi dengan 4 kelas. Kemudian dilanjutkan dengan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) dihari keempat bagi peserta yang lolos tahap SKD.

Tidak sedikit peserta dari luar Kabupaten Temanggung. Mulai dari kabupaten tetangga sampai dengan provinsi di luar Jawa Tengah.

“Dari luar daerah boleh, asalkan mereka berdomisili di Kabupaten Temanggung, jadi KTP dari luar boleh mengikuti tes penerimaan pegawai PDAM Tirta Agung Temanggung,"  kata Hary Agung Prabowo selaku Plt. Direktur Utama Perumda Tirta Agung Kabupaten Temanggung.

Tidak mengabaikan protokol kesehatan, dalam pelaksanaan seleksi diterapkan pembatas plastik untuk tiap peserta dan dilakukan penyemprotan pada ruangan yang digunakan untuk tes SKD setelah selesai sesi berakhir.

Sistem CAT dan live youtube yang digunakan dalam penerimaan calon pegawai baru membuat transparansi dan keterterbukaan dalam pelaksanaannya, sehingga masyarakat dapat melihat dan mengakses melalui kanal youtube dari kanal PDAM Tirta Agung dan Radio eRTe FM.

“Pada prinsipnya proses penerimaan pegawai baru di PDAM Tirta Agung berjalan lancar dan terbuka semuanya, sistemnya juga online. Semuanya bisa dilihat di kanal youtube dan sebagainya, sehingga kita melakukan secara transparan dan masyarakat dapat melihat seluruh proses penerimaan pegawai di PDAM Tirta Agung," imbuhnya.

Hary Agung Prabowo mengapresiasi pelaksanaan seleksi yang berjalan dengan tertib dan lancar, tanpa adanya suatu kendala serta suasana tenang di SMK N 1 Tembarak Temanggung membuat para peserta dapat fokus mengerjakan tes.

Untuk memantau atau mengetahui hasil penilaiannya, orang tua dari peserta tidak perlu datang langsung ke lokasi, karena dapat dilihat melalui kanal youtube yang dapat diakses dirumah.

Plt. Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Agung Kabupaten Temanggung tersebut juga berharap kepada calon pegawai baru yang lolos dan diangkat nantinya benar-benar murni tidak ada rekayasa serta berkualitas, sehingga Perumda Tirta Agung dapat lebih baik. 

“Harapan kami, hasilnya memang murni betul tanpa ada rekayasa apapun, sehingga kedepan PDAM bisa semakin bagus dan orang-orangnya berkualified," pungkasnya. (MC TMG/chy;wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top