Iklan Layanan Masyarakat

SD Negeri Joho Jadi Sekolah Dasar Pertama yang Dikunjungi Program Goes to School

Senin, 06 Mar 2023 19:10:54 361

Keterangan Gambar : SD Negeri Joho Jadi Sekolah Dasar Pertama yang Dikunjungi Program Goes to School


Temanggung  Media Center - Radio Temanggung (eRTe) FM bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengadakan kegiatan"Gerakan Literasi eRTe FM Goes to School" di SD Negeri Joho Temanggung, Senin (6/3/2023).  

Hadir dalam kegiatan ini, Direktur eRTe FM Puspa Angger beserta tim, Kepala SD Negeri Joho, Nila Trisna Widya, perwakilan dari Dinkominfo, dan guru-guru SD Negeri Joho Temanggung. Kegiatan dibuka dan dimeriahkan dengan tari dan warokan khas SD Negeri Joho Temanggung

Program Goes to School ini merupakan salah satu literasi bagi anak-anak SD Negeri Joho, karena sebelumnya belum pernah ada yang berkunjung terkait dengan penyiaran, maupun pelayanan internet. Hal ini disampaikan oleh Nila Trisna ketika memberikan sambutan.

“Terima kasih kepada eRTe FM dan Dinkominfo atas kunjungannya, semoga kedepan kita bisa berkunjung dan bisa praktik cara untuk menjadi penyiar,  jurnalis, maupun berinternet secara sehat dan bijak,” tuturnya.

Ia berpesan kepada murid-murid agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan serius, karena literasi merupakan kegiatan baru, sehingga ilmu yang disampaikan bisa diserap dan dipahami.

Direktur eRTe FM Puspa Angger menambahkan, Program Goes to School eRTe FM, kali ini menyambangi SD Negeri Joho Temanggung dan merupakan sekolah tingkat SD pertama yang didatangi, karena sebelumnya di SMK dan SMP.

“Antusias di SD Negeri Joho ini sangatlah tinggi, terbukti dengan adanya pelayanan mobil internet gratis dari DinkominfoTemanggung, begitu praktik para siswa langsung mendekat ke mobil pelayanan,” terangnya.

Pengenalan dunia penyiar dan jurnalis ini sangatlah penting, untuk memupuk generasi milenial yang paham akan dunia pemberitaan, karena kedepan jurnalis ini akan diperlukan untuk mempublikasikan kegiatan, salah satunya dengan pemberitaan.

“Terima kasih kepada SD Negeri Joho atas waktu yang diberikan kepada Radio eRTe FM dan Dinkominfo Temanggung, sehingga kegiatan ini lancar sampai akhir. Semoga kedepan radio masih diminati anak-anak dan kita bisa bertemu lagi dengan program-program yang lebih seru dan menarik,” pungkasnya. (MC.TMG/Tfa;Ekn;Ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top