Iklan Layanan Masyarakat

Sahabat Sedekah Berikan Santunan Kepada Lima Puluh Anak Yatim

Minggu, 31 Jul 2022 13:46:03 783

Keterangan Gambar : Sahabat Sedekah Berikan Santunan Kepada Lima Puluh Anak Yatim


Temanggung, MediaCenter - Wakil Bupati (Wabup) Temanggung Heri Ibnu Wibowo menghadiri kegiatan bakti sosial santunan anak yatim yang diselenggarakan oleh komunitas Sahabat Sedekah (S2) bertempat di SMP Al Kautsar, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Minggu (31/7/2022).

Pada kegiatan tersebut diserahkan bantuan kepada 50 anak yatim di Kabupaten Temanggung berupa tas sekolah, peralatan sekolah, Al Qur’an dan uang saku, dengan total bantuan senilai 600 ribu rupiah per anak. Kegiatan yang menjadi agenda tahunan dari komunitas Sahabat Sedekah tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Temanggung Prasodjo, serta Anggota DPD RI Provinsi Jawa Tengah Denty Eka Widi Pratiwi.

Pada kesempatan tersebut, Wabup memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh komunitas Sahabat Sedekah. Wabup berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi dorongan dan motivasi dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Temanggung.

Bertepatan dengan momentum tahun baru Hijriah, Wabup mengajak kepada peserta untuk mengevaluasi atas apa yang telah dilakukan di tahun sebelumnya dan terus meningkatkan amal ibadah.

“Semoga yang kita lakukan bisa memberikan dampak kepada masyarakat, utamanya masyarakat yang belum beruntung. Tugas kita masih banyak, utamanya untuk mengurangi angka kemiskinan,” kata Wabup.

Sahabat Sedekah merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dengan agenda rutin, antara lain memberikan santunan kepada anak yatim, khitan masal, dan juga membagikan paket sembako kepada fakir miskin, dhuafa dan yatim piatu. (MC TMG/sv;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top