Iklan Layanan Masyarakat

Rumah Mualaf MUI Temanggung Terima Kunjungan MUI Kabupaten Magelang

Selasa, 20 Sep 2022 17:04:54 192

Keterangan Gambar : Rumah Mualaf MUI Temanggung Terima Kunjungan MUI Kabupaten Magelang


Temanggung, MediaCenter - Baznas Kabupaten Temanggung menerima Studi Tiru Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Magelang pada Rumah Mualaf MUI Kabupaten Temanggung, bertempat di Aula Kantor Baznas, Jalan Sudirman no.63, Lingkungan Mardisari, Kelurahan Kertosari, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Selasa (20/9/2022).

Rombongan Rumah Mualaf Center MUI Kabupaten Magelang dipimpin oleh H. Muhammad Mudrik diterima oleh Ketua MUI KH. Ya'cub Mubarok dan Ketua Baznas KH. M.Manshur Asnawi, Abdullah Yusron Avesina, Taufik Muqorobin, M. Ma'mun Yusuf, dan pengurus Rumah Mualaf MUI Kabupaten Temanggung.

Dalam kesempatan ini, diserahkan SK Pengurus Rumah Mualaf Kabupaten Temanggung periode tahun 2022 -2027 sebagai Ketua M. Ma'mun Yusuf, oleh Ketua MUI Kabupaten Temanggung KH. Ya'cub Mubarok.

KH. M.Manshur Asnawi dalam sambutannya menyampaikan, tantangan bagi kita semua, bagaimana kita bisa memberikan sentuhan yang enak bagi mereka yang belum sepenuhnya memahami agama Islam.

"Orang sekarang mencari kondisi 'kepenak' yang serba praktis dalam beribadah seperti saat ini, tidak ribet dalam beragama, karena itu Baznas dan MUI Kabupaten Temanggung kita bekerja sama memberikan sentuhan, bahwa beragama itu nyaman, senang, dan menyenangkan," katanya.

Di Baznas Propinsi Jawa Tengah telah mengalokasikan 2,5 persen pendampingan untuk Rumah Mualaf, dan promosi rumah belajar bagi anak-anak mualaf harus dibina dan ditingkatkan. 

"Pemetaan daerah-daerah binaan lebih tepat sasaran bisa dikoordinasikan dan didukung dana zakat yang alokasi dari Basnaz, ketika para mualaf ini sudah masuk Islam itu sejahtera, perekonomiannya meningkat, maka ini memberikan pengaruh positif bagi masyarakat," ungkapnya.

Kualitas aspek ekonomi harus dibarengi sentuhan aspek pendidikan, akidah semakin kuat harus dibarengi juga peningkatan prestasi pendidikan, sehingga manajemen hidupnya semakin baik.

"Prinsip dan pendekatan sentuhan-sentuhan yang halus, bukan dengan cara-cara konfrontatif ketika menyampaikan dakwah kepada para mualaf ini yang diutamakan. Mudah-mudahan ini bisa menjadi inspirasi bagi Rumah Mualaf Kabupaten Magelang," tandasnya. (MC.TMG/sty;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top