Iklan Layanan Masyarakat

RS PKU Muhammadiyah Temanggung Miliki Direktur Baru

Jumat, 31 Des 2021 21:23:36 2135

Keterangan Gambar : Direktur RS PKU Muhammadiyah Temanggung Periode 2022-2026, dr Achirudin Timora, Sp. N,MMR, dilantik di Aula Gedung PD Muhammadiyah Temanggung, Jumat (31/12/2021) sore. 


Temanggung, MediaCenter - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Temanggung memiliki direktur baru, yakni dr Achirudin Timora, Sp. N,MMR. Dokter spesialis kelahiran tahun 1984 ini resmi dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng Dr KH Tafsir yang memimpin pergantian estafet kepemimpinan dari direktur sebelumnya yakni, Dr drg H Edi Sumarwanto yang menjabat periode 2017-2021, Jumat (31/12/2021).

Hadir dalam acara yang digelar di Aula Gedung PD Muhammadiyah Temanggung, tersebut Ketua Umum Pimpinan Muhammadiyah Jateng KH Tafsir, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Temanggung KH Asyari Muhadi, anggota DPRD Temanggung Erda Wahyudi dan lain-lain.  

Bupati Temanggung, HM Al Khadziq mengucapkan selamat atas adanya pergantian direktur ini dan berharap ke depan RS PKU Muhammadiyah semakin maju berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat. Bupati dalam kesempatan itu berterimakasih kepada dr Edi, karena periode kepemimpinannya paling sering berinteraksi dengan Pemkab Temanggung. Terutama pada situasi Covid-19, disaat situasi kritis, karena rumah sakit-rumah sakit kehabisan oksigen dan kemudian manajemen krisis rumah sakit di Temanggung bisa berjalan bersama, sehingga bisa mengatasi masalah yang ada. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Temanggung, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada dr Edi dan seluruh jajaran kepengurusan RS PKU Muhammadiyah periode kemarin. Dalam situasi Covid, situasi sulit semua, rumah sakit kita jadikan satu dalam manajamen krisis, terutama saat mengalami krisis oksigen. Kontribusi RS PKU Muhammadiyah sungguh tidak terhitung. Kepada direktur baru saya ucapkan selamat bertugas, semoga senantiasa dalam lindungan dan hidayah Allah SWT," kata Bupati. 

dr Achirudin Timora dalam pidatonya mengungkapkan, akan mengemban amanah ini dengan berbekal Bismillah. Ia pun meminta doa, dukungan dari seluruh jajaran RS PKU Muhammadiyah Temanggung dan Muhammadiyah secara keseluruhan. 

"Bismillah semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan baik, dan semoga Allah memberikan petunjuk, hidayah, dan bimbingan kepada saya untuk bisa memberikan keadilan, bisa memberikan kemajuan untuk rumah sakit dan masyarakat Temanggung," katanya. 

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Temanggung KH Asyari Muhadi, menuturkan, dr Achirudin Timora merupakan dokter yang secara usia masih sangat muda dan memiliki potensi dan diharapkan akan membawa kemajuan. KH Asyari juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung yang selama ini telah membimbing RS PKU Muhammadiyah Temanggung, terutama disaat-saat kritis di era pandemi Covid-19 ini, sehingga masih bisa bertahan hingga sekarang. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Temanggung, kepada Direktur periode 2017-2021 yang telah membawa rumah sakit ini berkembang mencapai kemajuan. Meski dalam keprihatinan kita masih bisa bertahan sebagai predikat paripurna dan bintang 5. Rumah sakit kita juga sudah sudah memberlakukan rumah sakit bersistem syariah," tandasnya.(MC.TMG/ar;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top