Iklan Layanan Masyarakat

Ribuan Masyarakat Meriahkan Perhelatan Sareng-Sareng Bersholawat

Rabu, 13 Nov 2023 10:33:02 285

Keterangan Gambar : Ribuan Masyarakat Meriahkan Perhelatan Sareng-Sareng Bersholawat


Temanggung, MediaCenter - Ribuan masyarakat Temanggung menghadiri perhelatan "Sareng-Sareng Bersholawat" yang dilaksanakan di Lapangan Maron, Senin (13/11/2023) malam.

Kegiatan "Sareng-Sareng Bersholawat" dimeriahkan oleh Majelis Azzahir Pekalongan.

Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo hadir secara pribadi dalam kegiatan tersebut. Sejumlah tokoh juga turut hadir mengisi perhelatan tersebut, diantaranya Habib Ali Zainal Abidin Bin Assegaf,  Habib Ali Zainal Abidin Bin Muhammad Alkaff, KH. Yacub Mubarok, KH. Abdul Ghofur Maemun, Taj Yasin Maemun, serta KH. Muhammad Furqon.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Temanggung menyampaikan apresiasinya dan penghargaan atas digelarnya kegiatan bersholawat. Mengingat kegiatan juga dilaksanakan bertepatan dengan rangkaian Hari Santri, serta Hari Jadi ke-189 Temanggung. 

"Malam hari ini adalah malam yang kita tunggu-tunggu bersama, kebetulan bersamaan dengan Hari Santri dan Hari Jadi Kabupaten Temanggung yang ke-189. Oleh karena itu, kami berterima kasih kepada para habib kepada para kyai yang berkesempatan hadir di sini. Luar biasa kita bersama-sama nanti bershalawat untuk Kabupaten Temanggung yang kita cintai dan kita banggakan," katanya. 

Ketua PC NU Kabupaten Temanggung, KH. Muhammad Furqon menyampaikan, perhelatan "Sareng-Sareng Bersholawat" merupakan puncak peringatan Hari Santri.

"Sengaja pengurus cabang Nahdlatul Ulama mengadakan kegiatan hari ini sebagai puncak dari acara peringatan Hari Santri. Ini adalah kado bagi santri-santri di Temanggung," tuturnya. 

KH. Furqon juga menjelaskan, bahwa santri perlu bersyukur. Dengan Undang-Undang Santri tahun 2019 menjadikan santri direkognisi, diakui keberadaannya.

"Bahwa santri hari ini, bisa menjadi apapun yang menjadi cita-cita santri," tandasnya. (MC.TMG/adi;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top