Iklan Layanan Masyarakat

Remaja Milenial Harus Jadi Pelopor Kerukunan Beragama
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 29 Mei 2019 137
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Selasa, (28/5/2019), FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan Polres Temanggung, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan Pemerintah Kabupaten Temanggung mengadakan Workshop Kerukunan Beragama yang bertemakan ‘Menuju Generasi Millenial Yang Moderat dan Deklarasi Remaja Temanggung Rukun’ di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung.
Acara tersebut diikuti 100 peserta dari perwakilan siswa/siswi SMA, SMK, MA serta guru pendamping se-Kabupaten Temanggung dengan tujuan untuk menjadikan generasi remaja atau milenial Temanggung yang rukun, serta berkesadaran hidup berbangsa dan beragama. Juga memahami nilai-nilai agama dan sisi nilai-nilai universal bahwa seluruh ajaran agama apapun itu adalah membawa satu nilai kemanusiaan.
Kegiatan tersebut juga dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Suyono, Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo dan Kepala Kemenag Kabupaten Temanggung Saifudin.
Dalam sambutannya Ketua FKUB Temanggung K.H. Muhammad Faizun menyampaikan bahwa, kerukunan umat beragama di Temanggung dalam kondisi kondusif. “Beberapa peristiwa gesekan antar agama yang ada di Temanggung sebenarnya bukanlah dari Temanggung sumbernya, akan tetapi berasal dari luar daerah yang kebetulan memuncak di Kabupaten Temanggung,” pungkasnya.
Faizun juga menegaskan bahwa kerukunan umat beragama merupakan ruh dari persatuan dan kesatuan. “Persatuan, kesatuan bangsa dan negara ini berada di pundak kita semua, oleh karena itu kerukunan sebagai ruh persatuan dan kesatuan akan kita bina dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.
“Mari kita saling memahami diantara kita, jika kita diciptakan berbeda, berbeda agama, berbeda suku bangsa, saling menghormati diantara kita yang berbeda itu jangan ada yang saling menyakiti karena perbedaan,” imbuhnya sebelum mengakhiri sambutannya.
Sementara itu Kapolres Temanggung sangat mengapresiasi dan memberi dukungan terhadap kegiatan tersebut.  Dalam sambutanya Wiyono menyampaikan terima kasih kepada FKUB dan berharap remaja Kabupaten Temanggung selaku generasi millennial harus bisa mendinginkan suasana  dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitarnya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor:Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top