Iklan Layanan Masyarakat

Ratusan Warga Desa Bulu Terima Bantuan Beras Bapanas

Kamis, 19 Okt 2023 07:57:59 388

Keterangan Gambar : Ratusan Warga Desa Bulu Terima Bantuan Beras Bapanas


Temanggung, MediaCenter - Ratusan warga Desa Bulu, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menerima bantuan beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), yang didistribusikan oleh Perum Bulog. Para penerima manfaat sendiri sebelumnya mengacu data dari Dinas Sosial atau by name by addres. 

"Hari ini Desa Bulu menerima bantuan beras dari Bansos untuk ketahanan pangan, ada sebanyak 222 penerima dan per KK (Kepala Keluarga) menerima 10 kilogram. Memang akhir-akhir ini masyarakat butuh bantuan pangan, butuh beras," ujar Kepala Desa Bulu Zaidhun ditemui di sela-sela pemberian bantuan beras di halaman Kantor Kepala Desa Bulu, Selasa (17/10/2023). 

Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo mengatakan, bantuan Badan Pangan Nasional yang didistribusikan Perum Bulog ini merupakan program nasional dalam rangka ketahanan pangan yang dilaksanakan di desa-desa. Tentunya hal ini sangat membantu masyarakat, terutama di kalangan bawah. 

"Bantuan dari Badan Pangan Nasional ini merupakan program dari pemerintah pusat dan sangat membantu masyarakat di Kabupaten Temanggung. Bantuan dari Badan Pangan Nasional ini selama tiga bulan (alokasi September, Oktober, November) dari Bulog mendistribusikan ke masing-masing desa, dan sangat membantu masyarakat yang sebelumnya sudah di data oleh Dinas Sosial," katanya. 

Rusmi (52), warga Dusun Wolodono, Desa Bulu mengaku senang mendapat bantuan beras ini, sebab sebagai buruh harian lepas kondisi keuangan keluarganya serba tidak menentu. Oleh karena itu, adanya bantuan beras sebanyak 10 kilogram sangat membantu.

"Alhamdulillah senang, sangat membantu. Saya sama suami itu kerjanya ngrumput (mencari rumput) buat pakan kambing milik orang, ya pendapatan sehari-hari tidak menentu hasilnya, bisa Rp 20 ribu sehari. Sehari kalau saya masak sekilo kurang seperempat jadi bantuan 10 kilogram beras ini sangat membantu," katanya. 

Pemimpin Cabang Bulog Kedu Yudha Aji Pribawa menuturkan, bantuan pangan beras ini memang berasal dari Bapanas dan pihaknya ditugaskan untuk mendistribusikan kepada seluruh warga yang telah terdata dari Kemensos. Adapun penerima bantuan pangan di Kabupaten Temanggung sendiri ada sejumlah 82.092 PBP dengan jumlah beras sebanyak 820 ton.(MC.TMG/ary;wil;chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top