Iklan Layanan Masyarakat

Rakord Bulan Dana PMI Kabupaten Temanggung

Senin, 26 Okt 2023 07:56:35 286

Keterangan Gambar : Rakord Bulan Dana PMI Kabupaten Temanggung


Temanggung, Media Center - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Temanggung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bulan Dana PMI yang berlangsung di Loka Bhakti Praja, Setda Temanggung, Kamis (26/10/2023).

Penjabat (Pj) Bupati, Hary Agung Prabowo, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Temanggung Nilma, yang dalam hal ini bertindak sebagai Ketua Pelaksanaan Bulan Dana PMI, dan Ketua PMI Kabupaten Temanggung, Bambang Dewantoro beserta seluruh jajaran hadir, dengan diikuti oleh Camat se-Kabupaten Temanggung.

Pj. Bupati dalam arahannya, mengajak untuk bersama-sama bersinergi, bergotong royong menggalang dana PMI guna memenuhi target capaian yang akan digunakan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti halnya bantuan korban yang terdampak bencana alam, dan bantuan-bantuan sosial yang lainnya.

“Oleh karena itu, mari kita bersama-sama, bergotong royong untuk mewujudkan hal tersebut. Saya minta bantuan Camat untuk memeriksa desa-desa yang belum seratus persen, waktunya tinggal beberapa hari lagi dan Selasa (31/10/2023) menjadi hari terakhir untuk pengumpulan dana PMI ini. Saya minta untuk segera responsif supaya penggalangan dana untuk kebutuhan sosial dapat segera terpenuhi,” tegas Pj. Bupati.

Pj. Bupati juga berpesan, kupon retribusi yang belum bisa terealisasi untuk segera ditarik dan dikumpulkan kembali setelah berakhirnya batas waktu penggalangan dana, guna menghindari penyalahgunaan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Saya minta bantuan Bu Camat dan Pak Camat untuk menyampaikan kepada Kades-Kades untuk menarik dan mengembalikan kupon retribusi yang belum bisa terealisasi setelah tanggal 31 Oktober 2023, sehingga nanti tidak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Pj. Bupati.

Kajari Temanggung yang dalam hal ini bertindak sebagai Ketua Pelaksanaan Bulan Dana PMI menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan sinergitas yang dibentuk untuk mewujudkan target capaian di tahun 2023 ini.

Lebih lanjut, meskipun capaian target di tahun 2023 ini belum sepenuhnya terpenuhi, Ketua Bulan Dana PMI tahun 2023 berharap, nantinya pada akhir pengumpulan dana (31/10/2023) tersebut, dapat terpenuhi dengan optimalisasi yang dikerahkan dan dikerjakan oleh seluruh pihak yang terkait.

“Mudah-mudahan sebelum tanggal 31 Oktober2023 sudah selesai pengumpulannya dan tidak diperpanjang seperti tahun-tahun sebelumnya. Saya berharap, kepada semua pihak terkait untuk lebih mengoptimalisasikan dan terus bekerja sama dengan baik, guna mencapai target pengumpulan dana PMI di tahun 2023 ini,” pungkasnya. (MC.TMG/wll;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top